Berenang saat Pandemi Covid-19, Apa Sih Manfaatnya?



         Selama pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang merasa bosan dengan rutinitas yang mereka lakukan di rumah. Nah bagi Okezoners yang bingung dan mencari kegiatan menarik, berenang saat pandemi Covid-19 bisa menjadi pilihan tepat dan menyenangkan.



Selain membuat badan menjadi sehat dan bugar, nyatanya banyak manfaat positif lainnya yang bisa diambil dari kebiasaan berenang saat pandemi Covid-19. Tak melulu menjaga imunitas, namun ada juga manfaat lain.


Dilansir Okezone dari Asia One, Senin (13/7/2020), berikut lima manfaat yang bisa diperoleh dari berenang saat pandemi Covid-19. Yuk intip ulasannya!

Meningkatkan daya tahan tubuh

Saat berada di dalam air, Anda akan mengerahkan otot yang berbeda tergantung pada gaya yang dilakukan. Air akan menambah daya tahan terhadap usaha yang dilakukan. Berenang akan membuat tubuh Anda bekerja lebih keras.

Membangun kekuatan tubuh bagian atas

Berenang membantu menguatkan bahu dan otot Anda di tubuh bagian atas yang tentunya dapat menguntungkan keseimbangan dan kinerja Anda secara keseluruhan.

Meningkatkan kecepatan yang lebih baik

Kebanyakan perenang pemula kesulitan dalam berenang dari satu sisi ke sisi lainnya. Seseorang biasanya cenderung terlalu cepat di awal dan berujuang kelelahan di tengah jalan. Berenang membantu kita mempertahankan kecepatan yang konsisten.


Menurunkan risiko terhadap cedera

Dengan tendangan terus-menerus ke dalam air, pergelangan kaki dan fleksor pinggul seseorang menjadi lebih fleksibel dan kuat. Nantinya kondisi ini akan membantu menurunkan risiko cedera kaki.

Mempercepat proses pemulihan

Anda dapat melatih otot kardiovaskular tanpa dampak yang berat. Jika merasa terlalu sakit untuk menggunakan treadmill, maka berenang dapat membantu mengurangi peradangan otot.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.