Cara Ampuh Jika 5 Hal ini terjadi



Menghilangkan Air yang Masuk ke Arloji

Arloji adalah salah satu aksesori penting yang tidak boleh sampai ketinggalan. Tapi biasanya arloji Anda tanpa sengaja kemasukan air saat mencuci tangan. Hal ini tentu sangat mengganggu.

Cara pertama untuk menghilangkan air dari dalam arloji adalah dengan memasukkannya ke dalam tumpukan beras dengan posisi kaca di bawah. Diamkan selama kurang lebih 5 jam, kemudian angkat dan air akan menghilang.

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menyalakan lilin, lalu mendekatkan arloji ke lilin tersebut selama 1 menit. Anda juga bisa menjemur dan memanaskan arloji di bawah sinar lampu belajar atau sinar matahari langsung.



Melenyapkan Bau Mulut

Selain bau badan, bau mulut adalah masalah yang sensitif. Hilangkan bau mulut tidak sedap dengan rajin menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari. Dengan menggosok gigi, sisa makanan penyebab bau mulut yang menempel pada gigi akan terangkat dan tidak mengendap menjadi karang gigi.

Saat menggosok gigi jangan lupa untuk membersihkan lidah Anda juga. Jika ada makanan yang tidak terjangkau sikat gigi, Anda bisa menggunakan benang gigi. Lanjutkan dengan berkumur menggunakan mouthwash yang tidak mengandung alkohol agar tidak merusak email gigi.

Rajin meminum teh hijau setiap pagi dan memakan 1 buah apel setiap harinya juga bisa membantu meredakan bau mulut. Kebiasaan buruk lain yang menyebabkan bau mulut adalah merokok. Tidak hanya bau, mulut juga berisiko terkena kanker karena rokok.

Membuat Blender Kembali Bersih

Bagi ibu rumah tangga, blender adalah teman setia yang memudahkan proses masak memasak. Penggunaan blender terlalu sering akan membuat kotoran mengendap di dalamnya. Membersihkan blender sebenarnya cukup rumit karena harus memisahkan pisau pemotong dan wadahnya.

Namun kini Anda tidak perlu ribet lagi. Cukup tuangkan air panas, sabun cuci piring, dan cuka ke dalam blender lalu nyalakan selama 10 detik saja. Bersihkan dengan air biasa, lalu blender Anda akan kembali seperti baru.

Bahan lain yang juga bisa digunakan adalah soda kue, cuka, dan lemon. Masukkan ke dalak blender lalu angkat tabung dan bersihkan bagian dalam blender dengan spons. Jangan hanya tabungnya saja, tetapi cuci juga karet blender dan mata pisaunya agar tetap tajam.

Mengenyahkan Bekas Tumpahan Oli

Tumpahan oli jika terkena pakaian akan membekas dan sulit dihilangkan. Segera bilas pakaian yang terkena tumpahan oli saat itu juga. Sikat dengan deterjen hingga bersih lalu bilas dengan air panas sampai oli hilang. Jika cara itu tidak mempan, gunakan alkohol untuk membersihkannya.

Basahi kain lap dengan alkohol lalu usapkan ke bagian yang terkena tumpahan oli. Lanjutkan dengan merendamnya ke dalam air deterejen lalu dicuci seperti biasa. Anda bisa mengganti deterjen dengan air soda jika mau, karena air soda terkenal ampuh untuk menyerap minyak yang tumpah.

Bahan lain yang bisa menyerap oli yang tumpah adalah pasir, abu, dan produk yang khusus untuk menyerap oli. Sementara jika oli tumpah pada pakaian berbahan tipis seperti sifon, taburi saja dengan bedak bayi, kemudian lanjutkan dengan mencuci pakaian seperti biasa.

Penghilang Noda Toilet Praktis

Beberapa bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan toilet antara lain adalah minuman cola. Tuangkan saja ke dalam toilet lalu sikat seperti biasa. Anda juga bisa menggunakan sitrun yang biasa dipakai sebagai pemutih pakaian.

Taburkan sitrun ke dalam toilet, lalu tunggu selama 1 jam sebelum disikat hingga bersih. Dengan cara yang sama, cuka, baking soda, serta campuran perasan air lemon dan boraks juga bisa digunakan sebagai pembersih toilet yang ampuh.






Sumber : best P

No comments

Powered by Blogger.