Cara Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami



Rambut kusut bisa membuat perempuan kesal, karena rambut kusus merusak penampilan perempuan, apalagi kalau memiliki rambut panjang. Rambut kusut bisa saja disebabkan karena rambut kering, rambut bercabang, dan terlalu banyak penggunaan bahan kimia pada rambut.

Ada banyak produk perawatan rambut, yang bisa mengatasi masalah rambut kusut, dan juga banyak perawata di salon yang bisa mengatasi rambut kusut. Dengan memilih produk yang tepat, masalah rambutmu pun dapat diatasi dengan baik.

Berikut cara mengatasi rambut kusut secara alami, yang bisa dilakukan di rumah, dilansir dari berbagai sumber:

Menggunakan Pelembap

Selain wajah, rambut juga harus dijaga kelembapannya, dengan menggunakan produk pelembap khusus rambut. Cara mengatasi rambut kusut dengan memberikan pelembap, bisa menggunakan vitamin rambut, kondisioner maupun minyak rambut.

produk pelembap rambut, setelah mencuci rambut, agar rambut tidak terlalu kusut dan mudah untuk diatur.



Rutin Memotong Rambut

Rambut kusut bisa saja disebabkan karena rambut bercabang. Sehingga cara mengatasi rambut kusut, bisa rutin memotong rambut yang bercabang. Rambut kusut bisa menyebabkan pertumbuhan rambut melambat, rambut menjadi mudah rontok dan patah, serta susah untuk disisir.

Untuk itu rutinlah memotong rambut, setiap maksimal 6 bulan sekali, atau sesuai dengan kondisi rambutmu.

Kurangi Penggunaan Pengering Rambut

Cara mengatasi rambut kusut, bisa dilakukan dengan menghindari penggunaan alat pengering rambut, atau catokan yang bisa membuat rambut semakin kering.

Alat penata rambut biasanya menggunakan suhu yang tinggi, sehingga bisa menghilangkan minyak rambut alami, yang membuat rambut terlihat semakin kusut.

Untuk mengeringkan rambut, keringkanlah rambut secara alami, seperti menggunakan anduk atau membiarkannya kering sendiri.

Rajin Menggunakan Masker

Cara mengatasi rambut kusut secara alami, kamu bisa melakukan perawatan rambut, menggunakan masker khusus rambut kusut. Masker rambut yang bisa mengatasi rambut kusut, bisa menggunakan minyak zaitun, lidah buaya atau madu.

Gunakan masker rambut secara rutin, sekitar 2 kali dalam seminggu, untuk menjaga kelembapan rambut yang kusut.

Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Cara mengatasi rambut kusut yang terakhir, yaitu jangan terlalu sering mencuci rambut, agar rambut tidak kusut.

Penggunaan sampo terlalu sering, akan menghilangkan produksi minyak alami pada rambut, sehingga rambut akan terlihat lebih kusut dan kering. Untuk itu, cucilah rambutmu seminggu maksimal 3 kali, untuk menjaga rambut tetap lembap.

Semoga bermanfaat.


Sumber :Vemale

No comments

Powered by Blogger.