Deadline dari Jokowi Habis, Ini Hasil Penanganan Covid-19 di Jatim Menurut Khofifah



     Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan deadline atau tenggat waktu dua Minggu kepada pemerintah daerah di Jawa Timur (Jatim) mengendalikan atau menekan laju penularan Covid-19.



Deadline sudah habis jika dihitung sejak kunjungan Jokowi ke Jatim pada 25 Juni 2020. Lalu bagaimana hasil kerja penanganan Covid-19 di Jatim sekarang?

Saat ini tercatat jumlah kasus positif virus corona (Cov id-19) di Jatim mencapai 14.941, sementara pasien sembuh 5.779 orang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pihaknya sudah melakukan segala daya untuk mengentaskan Covid-19, hasilnya jumlah pasien sembuh meningkat.

Tercatat dalam dua pekan sejak arahan Presiden Jokowi dikeluarkan, angka kesembuhan pasien dari positif corona mencapai 2.150 pasien. Sehingga total pasien sembuh saat ini mencapai 5.779 orang.

“Kita sudah menyiapkan apa saja yang kita lakukan dan hasilnya seperti apa dalam dua minggu terakhir terhitung 25 Juni sampai 8 Juli sekarang, alhamdulillah 2.150 pasien sembuh,” ujarnya pada Kamis (9/7/2020).

Kesembuhan bisa lebih meningkat jika kebijakan WHO diterapkan dengan satu kali swab negatif dianggap sembuh.

Sementara itu terkait masih tingginya kasus baru positif Covid-19 di Jatim, hal tersebut kata Khofifah, karena masih masifnya tes yang dilakukan kepada warga.

Tercatat saat ini jumlah pasien positif di Jatim mencapai 14.941, 6.681 kasus di antaranya ditemukan di Surabaya.

Sementara angka kesembuhan secara keseluruhan di Jatim sebanyak 5.779 orang dan meninggal sebanyak 1.139 orang.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.