Desa di Italia Ini Tawarkan Fasilitas Nginap Gratis Selama 1 Minggu


Sebuah desa dengan populasi hanya 500 orang menawarkan para wisatawan keluarga untuk menginap secara gratis. Melansir Malay Mail, Rabu (24/6/2020), sebanyak 40 keluarga bisa menginap di wilayah pegunungan yang berbatasan dengan Laut Adriatik tersebut selama seminggu, antara 4 Juli–3 Oktober 2020. Italia sangat terkena dampak krisis virus corona (Covid-19). Alhasil, mereka bekerja keras untuk membangun kembali industri pariwisatanya untuk pemulihan ekonomi.


Namun, di sebuah wilayah kecil bernama Molise yang terletak di antara Puglia dan Abruzzo, pemerintah setempat harus memulai kembali dari nol. Hal ini lantaran wilayah tersebut tidak pernah berada dalam jangkauan wisatawan internasional. Guna memperbaiki situasi tersebut, sebuah desa kecil bernama San Giovanni di Galdo memutuskan untuk menawarkan akomodasi gratis kepada para keluarga. Inisiatif yang tidak biasa tersebut telah diluncurkan oleh balai kota yang bekerjasama dengan Asosiasi Budaya Amici Del Morrutto.

Syaratnya, semua orang, kecuali mereka yang memiliki keluarga atau tempat tinggal di wilayah tersebut, bisa mengajukan permohonan untuk tinggal secara gratis selama satu minggu di San Giovanni. Hal yang harus dilakukan hanyalah mengisi sebuah formulir dalam bahasa Italia. Para pemohon juga harus menjelaskan alasan mereka untuk berlibur di desa yang berlokasi 20 menit dari Campobasso, ibu kota regional Molise. Selanjutnya, dalam satu formulir tidak boleh memasukkan lebih dari lima orang. Formulir harus diserahkan dengan bukti identitas dari masing-masing pelancong.


Sumber : kompas.com

No comments

Powered by Blogger.