Eloknya Pemandangan di Pulau Ketawai, Bangka

Pulau Ketawai merupakan destinasi wajib ketika berkunjung ke Bangka. Memiliki pantai dan alamnya yang siap memanjakan mata pengunjung.

Bangka Belitung terkenal dengan pantai-pantainya yang indah dengan batu-batu besar di sekelilingnya, hal itu menjadi ciri khas pantai yang ada di Bangka Belitung. Pantai yang memiliki batu-batuan memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, tapi ada pula yang lebih suka dengan pantai yang bersih, berpasir putih, tanpa batu-batuan di sekelilingnya.

Nah, di Bangka ada pulau kecil yang memiliki pantai yang mempesona bernama Pulau Ketawai. Masuk di wilayah Desa Kurau, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. Ppulau kecil ini merupakan destinasi wajib wisatawan karena pesonanya yang memukau dan sangat cocok sebagai tempat menghilangkan penat.


Untuk bisa sampai di Pulau Ketawai, pengunjung dapat menyewa perahu dari Desa Kurau. Pemandangan hamparan laut biru membentang terlihat menyegarkan di dalam perjalanan.

Ketika sampai di pulau ini pengunjung disuguhkan pemandangan pantai berpasir putih, pohon-pohon kelapa, suasana segar, dan bersih. Suasana di pulau ini membuat setiap pengunjung yang datang nyaman menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman.

Pulau kecil ini tampak eksotis dengan adanya pohon-pohon kelapa yang menghiasi setiap sudutnya. Pengunjung dapat bersantai di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan, bermain-main, dan sesekali dapat mengabadikan momen dengan berfoto-foto.

Jika ingin merasakan sensasi liburan yang sebenarnya di Pulau Ketawai, pengunjung harus merasakan kesegaran air kelapa yang ada di sana. Tak hanya itu saja, berjalan di sepanjang pantai menjadi kegiatan yang menyenangkan, apalagi ditemani oleh orang terkasih. Akan menjadi pengalaman indah dan tak terlupakan ketika sudah berkunjung ke Pulau Ketawai.

--

Sumber : detik.com

No comments

Powered by Blogger.