F2 2020 Dimulai Akhir Pekan, Sean Gelael Antusias Balapan Lagi




Setelah lebih dari 100 hari tertunda, gelaran balap Formula 2 2020 dihelat juga akhir pekan ini. Sean Gelael senang bukan main bisa balapan lagi.

Pandemi virus corona membuat banyak ajang olahraga tertunda, termasuk F2 2020 yang seharusnya dimulai April di Bahrain. Dari 14 seri yang seharusnya dihelat, untuk sementara cuma delapan seri dulu.

Ada tiga seri yang dibatalkan yakni Azerbaijan, Belanda, dan Monako. Sementara tiga sisanya yakni Bahrain, Rusia, dan Abu Dhabi masih dalam status tunda. Untuk delapan seri perdana, F2 akan dimulai di sirkuit Red Bull Ring, Austria, 4-5 Juli.

Sean akhirnya bisa melakoni debut resminya bersama DAMS musim ini. DAMS pun sudah mempersiapkan diri termasuk dengan segala jenis protokol kesehatan di paddock. Untuk musim ini, F2 akan memakai ban Pirelli terbaru ukuran 18 inch.



Ban tersebut bahkan belum dipakai di Formula 1 yang masih memakai ban musim lalu. Untuk ban 18 inchi tersebut, para pebalap termasuk Sean sudah menggunakannya pada tes pramusim di Bahrain lalu.

"Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi bersama tim DAMS yang menurut saya sangat bagus persiapannya. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata Sean Gelael dalam rilis kepada detikSport.

Bersama DAMS, Sean memiliki rekan setim setim baru asal Inggris, Dan Ticktum. Keduanya bakal bahu membahu membawa tim Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara tim yang mereka raih tahun lalu.

DAMS dikenal sebagai tim yang mahir dalam manajemen ban sehingga Sean berharap banyak dari sana. Sebab masalah itu begitu merepotkannya musim lalu, termasuk pada balapan di Austria.

Sean Gelael punya kenangan manis di Austria saat naik podium kedua pada 2016. Para penggemar F2 bisa menyaksikan aksi Sean Gelal sejak free practice hari Jumat hingga Sprint Race (Race 2) hari Minggu lewat www.sean-gelael.com.

Jadwal Live F2 Austria (WIB)

Jumat, 3 Juli
17.55 - 18.40: Free Practice
22.00 - 22.30: Qualifying

Sabtu, 4 Juli
21.45: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 5 Juli
16.10: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)










Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.