Gara-gara Kebanyakan Minum Bubble Tea, Remaja Ini Tak Bisa Jalan!



    Dampak negatif akibat kebanyakan minum bubble tea sering terjadi. Banyak orang dilarikan ke rumah sakit, bahkan sampai tak bisa berjalan karenanya.



Bubble tea merupakan minuman manis yang hingga kini masih punya banyak penggemar. Paduan rasa manis dengan topping mutiara tapioka kenyal ini membuat bubble tea nikmat sebagai pelepas dahaga.

Minuman yang diracik dari teh dan susu ini berasal dari Taiwan. Tak hanya teh dan susu, ada juga beragam rasa lainnya yang tentunya menyegarkan.

Saking nikmatnya bubble tea, banyak orang menggemarinya. Bahkan sampai ketagihan dan mengonsumsi bubble tea setiap hari.

Hal ini tentu menyebabkan banyak masalah kesehatan. Buktinya dialami oleh remaja laki-laki dan wanita yang ada di beberapa negara seperti China dan Hong Kong.

Kasus terbaru dialami seorang remaja pria asal China. Remaja berusia 18 tahun di kota Foshan, Guangdong, China ini harus dilarikan ke rumah sakit lantaran setiap harinya mengonsumsi bubble tea.

Setidaknya remaja pria itu mengonsumsi satu gelas bubble tea setiap harinya. Bubble tea yang ia konsumsi tersebut tinggi gula dan kalori.

Hasilnya ia mengalami kelumpuhan pada kaki dan tangannya. Beberapa jari milik remaja laki-laki itu juga mengalami pembengkakkan.

Pihak rumah sakit menjelaskan kalau remaja laki-laki itu menunjukkan gejala sakit di sekujur tubuhnya. Ada juga kemerahan dan pembengkakkan di area persendian hingga kadar asam urat yang tinggi.

Saat ini remaja pria itu sedang diberikan perawatan. Ia mendapat obat anti-inflamasi dan telah berhasil mengurangi angka asam uratnya.

Sebelum adanya kasus ini, ada juga remaja wanita yang mengalami koma setelah ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya. Pemicunya adalah kebiasaan mengonsumsi 2 gelas bubble tea per hari.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.