Guam Menunda Pembukaan Kembali Bagi Wisatawan dari Taiwan, Jepang, Korea Selatan




Wilayah Guam Amerika Serikat mengatakan rencananya untuk memungkinkan pelancong dari Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan mulai 1 Juli telah ditunda karena lonjakan baru-baru ini dalam kasus virus corona lokal dan kekhawatiran bagi anggota komunitasnya.


Dalam sebuah posting Facebook yang diterbitkan pada Selasa (30 Juni), Biro Pengunjung Guam (GVB) mengkonfirmasi bahwa pembukaan kembali pariwisata di pulau itu akan didorong kembali hingga pemberitahuan lebih lanjut. Sesuai dengan apa yang diumumkan Gubernur Guam Lou Leon Guerrero akhir pekan lalu, GVB mengatakan keputusan itu karena masalah keselamatan bagi pengunjung internasional dan juga penduduk setempat.

Presiden GVB Carl Gutierrez mengatakan pihak berwenang di wilayah A.S. sangat berterima kasih atas semua upaya pencegahan pandemi oleh Taiwan, Jepang, dan Korea Selatan. Dia menambahkan bahwa biro akan melanjutkan perjalanan internasional setelah itu dapat memastikan lingkungan yang aman untuk semua pengunjung, lapor UDN.

Menurut Liberty Times, pulau Pasifik mengumumkan pada akhir Mei bahwa pulau itu akan menyambut pengunjung Taiwan tanpa karantina mulai Juli. Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC) senang dengan berita itu tetapi menekankan bahwa semua orang yang memasuki negara Asia Timur masih dikenai karantina rumah, termasuk mereka yang kembali dari Guam.

Sumber:taiwannews

No comments

Powered by Blogger.