Hotel di Turki Beri Reimburse Kalau Ada Tamu yang Kena Corona

Hotel-hotel di Turki bakal memberikan reimburse bila ada tamu yang terkena virus Corona saat menginap di hotel mereka. Tertarik, traveler?

Turki tengah bersiap-siap untuk menyambut lagi wisatawan ke negara mereka. Rencananya, per tanggal 10 Juli ini turis boleh liburan lagi di negara tersebut.

Hotel-hotel di Turki pun menawarkan sebuah penawaran menarik. Mereka akan memberikan reimburse kepada traveler bila ternyata nanti ada yang terkena virus Corona selama menginap di hotel mereka.


Dikumpulkan dari beberapa sumber, Jumat (10/7/2020), pemerintah Turki bahkan sudah menyiapkan skema khusus terkait pariwisata di era COVID-19. Wisatawan bisa membeli paket asuransi saat menginap di hotel-hotel yang ada di Turki.

Asuransi Kesehatan dan Perlindungan buat Turis dari COVID-19 itu dibanderol dengan harga Rp 236 ribuan untuk masa berlaku selama seminggu. Siapapun wisatawan yang dites Corona dan hasilnya positif selama menginap, tidak akan dikenai biaya apapun, bahkan uangnya akan direimburse.


Penawaran tersebut buat menarik turis agar mau liburan lagi ke Turki, sekaligus membuktikan bahwa turis yang liburan ke Turki akan aman dari virus Corona.

Turis yang mau liburan ke Turki, akan menjalani pemeriksaan suhu dan thermal scanners selama di bandara. Tak cuma itu, turis juga akan menjalani tes Corona sebelum mulai liburan di Turki.

Hasil tes tersebut akan keluar dalam tempo waktu 2 jam saja. Jika hasilnya terbukti positif, maka turis tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses isolasi.

Nah, jika masa isolasi ternyata lebih lama dari jadwal liburan, maka wisatawan yang sudah membeli paket asuransi tadi tidak akan dikenai biaya tambahan lagi.


Sumber : detik.com

No comments

Powered by Blogger.