Kartika Putri dan 6 Artis Ini Protes Tagihan Listrik Bengkak, Ada Yang Sampai Rp 26 Juta Sebulan


Kartika Putri menjerit karena tagihan listrik tak masuk akal. Tangkapan layar pembayaran lewat jalur daring yang diunggah Kartika Putri memperlihatkan tagihan listriknya mencapai 16.964.705 rupiah.

Bersama tangkapan layar itu, Kartika Putri mengeluh, “Per bulan biasanya 6-7 juta (rupiah), kenapa bulan ini bisa sampai 17 jutaan, ya.” Ia kemudian membubuhkan emotikon wajah berlinang air mata.

Kartika Putri menambah panjang daftar selebritas yang protes gara-gara tagihan listrik meroket. Siapa saja? Simaklah laporan khas Showbiz Liputan6.com berikut ini.

1. Chef Arnold

“Woi @infopln kenapa tagihan listrik rumah saya naik turun. Dari 2,5 juta jadi 10 juta? Kenapa?!” protes Chef Arnold via akun Twitter terverifikasi miliknya, Kamis (9/7/2020).

Manager PLN ULP Ngagel Surabaya, Iva Parastutik, menjelaskan, “Lonjakan ini akibat dari dihentikan sementara petugas baca meter ke lapangan pada masa pandemi Covid-19 di akhir Maret-Mei (di mana tagihan dihitung berdasarkan rata-rata pemakaian 3 bulan sebelumnya). Terdapat selisih antara pemakaian riil dibanding yang telah ditagihkan di April-Juni 2020.”

2. Tompi

Sebelum Chef Arnold berkicau, Tompi mengeluh di Twitter, “TAGIHAN PLN MENGGILA! Ini dari PLN kagak ada konfirmasi-konfirmasi main sikat aja.”

Pihak PLN merespons dengan meminta pelantun “Sedari Dulu” itu mengirim identitas pelanggan via fitur pesan langsung.

Respons PLN dijawab Tompi dengan menilai ada yang janggal dalam tagihan bulanan tersebut. “Itu kantor kosong gak dipakai karena hampir 3 bulan tutup,” cetus pemilik album Playful itu.

3. Nagita Slavina

Nyonya Raffi Ahmad “bernyanyi” lantaran dalam 2 hari tagihan listriknya mencapai sejuta. Sebulan, ia merogoh kocek 15 juta rupiah.

“Rumah ini ada permasalahannya. Di dalamnya, tuh listriknya kalau menurut akal daya saya mah segini harusnya cukup,” komplain Nagita Slavina.

“Di rumah mama saja yang rumahnya gede enggak sampai segini,” cetusnya ke petugas PLN dalam video bertajuk “Bagi2 Rezeki Naik Mobil Rafathar, Gigi Pusing Listrik Jepret Mulu! - Janji Suci (31/5/20) P2” yang diunggah di kanal YouTube salah satu stasiun televisi, Mei 2020.


4. Fenita Arie

Fenita Arie syok mendapati tagihan listriknya 18 juta rupiah. Tragedi ini diperlihatkannya di Instagram Stories, Kamis (7/6/2018).

“Saya bingung, deh pengin tanya langsung,” cuit Nyonya Arie K. Untung.

Manajer Komunikasi, Hukum, dan Administrasi PLN Disjaya, Aries Dwiyanto? menjelaskan, PLN Disjaya menindaklanjuti keluhan Fenita Arie lalu mengecek detail penggunaan listrik?.

“Pelanggan sudah ditemui, penggunaannya normal tidak sebesar itu. Pencatatan perhitungannya yang salah,” urai Aries.

5. Adrian Maulana

Mengunggah foto hitam polos dengan emotikon wajah tersentak pada 17 Juni 2020, Adrian Maulana menulis, “Anjr**… tagihan listrik gue melejit!!!”

Menyertai gambar ini, bintang sinetron Doaku Harapanku 2 berujar, “Apa ada yang alami hal sama?”

Keesokan harinya, masalah terpecahkan.

“Menurut Senior EVP Bisnis and Pelayanan Pelanggan PLN, Yuddy Setyo Wicaksono, jika ada pengaduan/keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter dan perhitungan rekening, maka akan diperhitungkan pada rekening bulan depan sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan,” beri tahu Adrian sambil mengunggah fotonya tengah mencatat kWh meter.

6. Nikita Mirzani

Desember 2019, Nikita Mirzani ngamuk lantaran tagihan listriknya mencapai 26.844.552 rupiah. “Udah berbulan-bulan bayar listrik normal dan enggak pernah telat. Selalu bayar 4 juta atau 5 juta paling besar,” omelnya di Instagram Stories. Masalah menemui titik terang beberapa hari kemudian.

Kepada awak media di Jakarta, ia menjelaskan, tagihan besar itu rupanya hasil kalkulasi karena data meteran sebelumnya tak sesuai.

Melansir dari Antara, Vice Presiden Public Relation PT PLN (Persero), Dwi Suryo Abdullah, menyampaikan penjelasannya.

“PLN Bintaro sudah datang ke rumah Mbak Nikita untuk mengomunikasikan dan diterima dengan baik. Insyaallah sudah clear,” katanya.


Sumber : liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.