Kronologi Kasus Penculikan 8 Anak di Depok



    Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani menjelaskan kronologi dan perkembangan terbaru kasus dugaan penculikan terhadap delapan anak berusia belasan tahun (11-14) di wilayah hukumnya.



Kasus penculikan terjadi pada Sabtu 27 Juni 2020 atau tepatnya malam minggu. Pelaku yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini diinisialkan sebagai Mr X.

"Malam minggu, seorang terduga pelaku mengajak mereka para korban nonton game e-sport, mereka lalu naik angkot," kata Kompol Wadi saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Empat dari delapan menaruh curiga dengan ajakan tersebut. Mereka berpura-pura buang air kecil dan berhasil melarikan diri di daerah Taman UI. Nahas bagi sisanya, mereka dibawa kabur Mr X pada malam itu.

Polisi yang bergerak cepat lewat aduan orangtua korban dan kesaksian korban selamat, akhirnya menemukan empat bocah sisanya di Jakarta Timur pada keesokan harinya.

"Polisi menemukan mereka Minggu siang di Pasar Kramat Jati, saat kami temukan, kami sempat melihat pelaku tapi pelaku melarikan diri, kita kejar tapi kehilangan jejaknya di pasar itu," jelas dia.

Kepada polisi, empat korban penculikan yang berhasil selamat mengaku dalam kondisi baik. "Mereka kami temukan dan dalam kondisi baik," jelas Wadi.

Melalui keterangan korban, polisi merampungkan sketsa wajah terduga pelaku kasus penculikan. Dengan bantuan sketsa itu, polisi berharap sosok Mr X dapat segera ditemukan.

"Kami sudah sebar sketsanya, kepada masyarakat yang melihat dapat diinformasikan ke pihak kepolisian," tandas Wadi.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.