Kurangi Ketombe Membandel dengan Obat Kumur Antiseptik



       Ketombe merupakan salah satu masalah pada kulit kepala yang banyak dimiliki orang. Dilansir dari StyleCraze, ketombe bisa disebabkan berbagai macam. Salah satunya, Malassezia furfur yang merupakan sebuah jamur yang mengakibatkan kulit kepala gatal dan kadang berwarna kemerahan. 



Bagi beberapa kasus, ketombe mudah sekali untuk dihilangkan menggunakan berbagai produk perawatan rambut dan kulit kepala khusus. Namun, kadang ketombe membandel tetap saja ada di kulit kepala dan sangat mengganggu penampilan. 

Ternyata, selain bisa dihilangkan dengan obat yang diresepkan dokter ahli kulit, kamu juga bisa menguranginya menggunakan obat kumur antiseptik yang biasa kamu pakai setelah menggosok gigi. Pasalnya, obat kumur ini biasanya mengandung mentol, thymol, eucalyptol, dan methyl salicylate yang dekenak sebagai anti jamur, sehingga mampu mengurangi ketombe di kepala. 

Cara Menggunakannya

Nah, bagaimana cara menggunakannya? StyleCraze menulis, kamu bisa menggunakanya dengan beberapa metode. Pertama, kamu bisa mengaplikasikannya langsung pada kulit kepala sebelum keramas menggunakan kapas yang sudah direndam obat kumur. Lalu, diamkan selama 5-10 menit sebelum keramas menggunakan sampo dan kondisioner. 

Cara kedua adalah dengan mencampurkan obat kumur dengan sedikit air. Taruh di dalam botol spray dan semprotkan langsung ke kulit kepala. Selamat mencoba, ya!

Sumber :fimela

No comments

Powered by Blogger.