Liverpool Juara Liga Inggris, Segini Total Hadiah Uang yang Dikantongi



Usai sudah penantian panjang Liverpool untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris. Setelah menunggu hampir 30 tahun, The Reds akhirnya menyegel titel bergengsi di Tanah Britania Raya itu pada musim 2019/2020.

Liverpool juara Liga Inggris tepat pada Jumat (26/6/2020) dini hari WIB. Kepastian tersebut tak lepas dari tumbangnya Manchester City atas Chelsea dengan skor 1-2 di Stamford Bridge.

Kekalahan tersebut membuat perolehan poin Liverpool mustahil dikejar Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen. The Reds kokoh di puncak dengan 86 poin, unggul 23 angka dari The Citizens yang baru mengumpulkan 63 poin.



Menjadi juara Liga Inggris tentu sebuah capaian yang prestisius. Namun di balik itu ada hadiah uang besar yang menanti Liverpool.

Nah, Liverpool pun berpotensi bakal digerojok hadiah mencapai triliunan rupiah. Meski menurut laporan Sky Sports, belum dirilis secara resmi berapa total uang yang akan diterima pasukan Jurgen Klopp dari pihak Liga Inggris.

Akan tetapi, hadiah uang yang akan diterima LIverpool diyakini tak jauh beda dari sang juara musim lalu. Di mana Manchester City mendapat total uang mencapai 150 juta pounds (Rp 2,6 triliun).

Hadiah tersebut dirinci berdasarkan peringkat akhir kompetisi sebesar 38,4 juta (Rp 679 miliar) dan 30 juta pounds (Rp 531 miliar) untuk hak siar dalam negeri.

Sementara Liverpool yang hanya jadi runner-up justru menerima hadiah uang lebih banyak. Mereka total mendapat 152 juta pounds (Rp 2,6 triliun) karena mendapat keuntungan hak siar lebih banyak.

Begitulah kira-kira prediksi berapa total hadiah uang yang akan diterima Liverpool usai menjadi juara Liga Inggris musim ini. Patut ditunggu!





Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.