Mau Kirim Barang Elektronik? Ini Tips Buat Menjaganya Tetap Aman



Barang-barang elektronik adalah barang yang rentan rusak, apalagi bila tidak dijaga dengan baik dan benar. Nah, pertanyaannya sekarang bagaimana ya caranya untuk mengirimkan barang elektronik agar tetap aman?

Dilansir dari beberapa sumber, sebenarnya ada cara aman untuk mengirimkan barang-barang elektronik walaupun dikirimkannya tanpa menggunakan kayu pengaman. Berikut ini adalah tips agar barang elektronik tetap aman untuk dikirimkan.

Jangan Lapisi Layar dengan Koran


Nampaknya hal ini masih dilakukan oleh sebagian orang, nyatanya melapisi layar barang elektronik seperti TV, screen komputer, dan elektronik berlayar lainnya dapat merusak dan membuat layar lecet. Sebaliknya gunakanlah handuk atau lapisan lainnya yang halus untuk melapisi layar.


Dalam membungkus barang elektronik hal yang perlu diperhatikan adalah membungkusnya dengan menggunakan bubble wrap. Adapun bisa menggunakan kardus untuk mengirimkan barang elektronik tersebut yang dibungkus dengan plastik.

Pastikan Tidak Ada Ruang Tersisa di dalam Kardus

Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti barang rusak atau pecah, maka disarankan untuk tidak memberi celah sedikitpun di dalam kardus yang berisikan barang elektronik tersebut. Bungkuslah rapat-rapat barang elektronik dengan menggunakan bantalan seperti selimut atau bahan halus lainnya.

Gunakan Jasa Pengiriman yang Terpercaya

Banyak sekali jasa pengiriman yang bisa mengirimkan barang-barang elektronik tersebut. Namun, jasa pengiriman yang dipilih haruslah yang terpercaya dan juga terbukti aman dalam mengirimkan barang-barang elektronik tersebut.

Salah satunya adalah GrabExpress yang dapat mengirimkan segala bentuk barang, bahkan yang paling berharga sekalipun termasuk barang elektronik. Kenapa begitu? Karena GrabExpress punya fitur keamanan yang lengkap!

Mulai dari foto bukti pengambilan hingga pengantaran, sampai live tracking! Jadinya barang yang dikirimkan dijamin akan aman dan sampai di tujuan. GrabExpress juga melayani pengiriman ke seluruh Jawa yang didukung oleh Ninja Express. Jadi, kirim barang akan lebih mudah dan juga nyaman dengan GrabExpress.








Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.