Mengerikan, Ada Bambu dan Tali Layangan Nyangkut di Mesin Pesawat Terbang



     Layang-layang kembali membahayakan industri penerbangan. Kali ini ditemukan serpihan bambu layangan di dalam mesin pesawat terbang.



"Ditemukan serpihan bambu di mesin PK-GFG), diduga dari layang-layang," tulis Instagram @aviatren, Rabu (22/7/2020).

Dalam unggahan foto Aviatren diperlihatkan serpihan bambu tersebut. Bahkan diposting gambar seorang petugan mengamankan seseorang yang akan bermain layang-layang.

Di beberapa daerah Indonesia memang sedang terjadi musim layangan. Ada lokasi yang aman untuk menerbangkannya, tapi ada juga wilayah berbahaya bila layangan tersebut diterbangkan.

Sementara itu, dikutip dari postingan Instagram, @PLN_Disjaya, Jakarta, mengingatkan bahaya bermain layangan di daerah yang sangat berdekatan dengan jaringan listrik. Pasalnya benang atau senar yang dipakai saat kalian bermain layang-layang tersebut sangat berisiko jika tersangkut. Risikonya bisa menyebabkan pemadaman listrik hingga tersengat aliran listrik.

Selain itu, ada juga hukuman bagi yang melanggarnya loh. Di mana, tertuang padaa UU nomor 30 tentang ketenagalistrikan pasal 51 ayat 1 dan 2.

Adapun bunyi UU tersebut adalah setiap orang yang tidak memenuhi keselamatan ketenagalistrikan sehingga mempengaruhi kelangsungan penyediaan tenaga listrik dipidana paling lama 3 tahun ata denda paling banyak Rp500 juta. Atau, apabila perbuatan tersebut mengakibatkan terputusnya tenaga listrik sehingga merugikan masyarakat akan dipidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp2,5 miliar.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.