Momen Liverpool Hancur di Markas Arsenal

Arsenal's David Luiz stands on the pitch after Liverpool's Mohamed Salah scored his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, Aug. 24, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)


Kali terakhir Arsenal menang atas Liverpool di markas sendiri, Emirates, di Liga Inggris terjadi pada April 2015 dengan skor 4-1. Berikut momen Liverpool hancur di markas Arsenal.

The Gunners berambisi menang atas Liverpool di pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7) dini hari waktu Indonesia, demi bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Melawan Liverpool bisa jadi tantangan terberat Arsenal jelang Liga Inggris musim 2019/2020 berakhir. The Reds baru menelan dua kekalahan dari 35 pertandingan di musim ini.

Meski demikian, klub asal London itu bisa mengambil pelajaran penting dari kemenangan 4-1 atas Liverpool pada lima tahun silam. Kemenangan itu adalah yang terakhir bagi Arsenal atas Liverpool di kandang sendiri.


Pada pekan ke-31 Premier League 2014/2015 Arsenal merupakan salah satu tim papan atas klasemen dengan menempati peringkat ketiga, sedangkan Liverpool di posisi kelima.

Dalam laga tersebut Arsenal tampil lebih mendominasi. Tuan rumah unggul lebih dahulu lewat gol bek kanan Hector Bellerin di menit ke-37 usai memanfaatkan umpan Aaron Ramsey.

Tiga menit kemudian Arsenal unggul 2-0 setelah Mesut Ozil membobol gawang Simon Mignolet di menit ke-40 melalui tendangan bebas langsung.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 berkat sepakan kaki kanan Alexis Sanchez di menit ke-45 setelah menerima umpan Ramsey.

Liverpool bisa memperkecil kedudukan di babak kedua di menit ke-76 lewat tendangan penalti Jordan Henderson setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang.

The Gunners menutup kemenangan 4-1 setelah striker Oliver Giroud mencetak gol di menit ke-90+1 berkat umpan Sanchez.

Akan tetapi, setelah kekalahan itu Liverpool sukses tidak pernah terkalahkan di markas Arsenal di Liga Inggris dalam empat laga berikutnya, dengan tiga kali imbang dan sekali menang.










Sumber : cnn

No comments

Powered by Blogger.