MotoGP Spanyol: Marquez Patah Lengan Kanan

Marc Marquez - MotoGP

Hasil buruk didapat Marc Marquez pada balapan perdana MotoGP 2020. Pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan dalam balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Kecelakaan Marquez terjadi saat balapan MotoGP Spanyol tersisa tiga lap. Ia terjatuh di tikungan ketiga saa mencoba menekan Maverick Vinales dari tim Monster Yamaha.


Marquez pun terjatuh. Ia tidak bisa kembali melanjutkan balapan dan segera dibawa ambulan ke rumah sakit.

Sebelumnya, Marquez nyaris terjatuh dan keluar lintasan saat memimpin balapan di lap-lap awal. Rider asal Spanyol itu lantas tercecer ke posisi 18.

Tapi, juara bertahan MotoGP itu tidak menyerah. Secara perlahan, Marquez naik hingga ke posisi ketiga sebelum akhirnya terjatuh.

 

2 dari 4 halamanAkan Dioperasi

Bos Tim Repsol Honda Alberto Puig membenarkan Marquez dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Marc mendapat pukulan keras di lengan atas, sekarang mereka memeriksa dan melakukan X-Ray," kata Puig seperti dikutip Crash.

"Dia punya pembunuh rasa sakit untuk rasa sakitnya."

Puig juga mengonfirmasi bahwa tulang lengan kanan atas Marquez patah. Karena itu, pembalap asal Spanyol tersebut akan menjalani operasi.

"Terjatuh di tikungan ketiga saat berjuang untuk podium sudah mengakibatkan humerus kanan juara dunia rusak, yang akan melakukan perjalanan ke Barcelona untuk operasi," demikian pernyataan tim Repsol Honda.

"Juara Dunia delapan kali itu menderita patah diaphyseal transversal di humerus kanannya. Staf medis MotoGP telah mengkonfirmasi tidak ada trauma kepala atau toraks serius lainnya. Tetapi, akan tetap di bawah pengawasan selama 12 jam."

"Marquez akan melakukan perjalanan ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona pada Senin, 20 Juli dan bertujuan untuk dioperasi oleh Dr Xavier Mir dan timnya pada Selasa, 21 Juli.

Waktu Pemulihan

Cederanya Marquez di awal seri MotoGP 2020 membuatnya diragukan dapat mempertahankan gelar juara dunia. Apalagi, balapan tahun ini sangat padat karena pandemi corona Covid-19.

Setelah Spanyol, selanjutnya digelar MotoGP Andalusia. Balapan ini juga akan digelar di Sirkuit Jerez pada 26 Juli.

Marquez pun diragukan bisa mengikuti balapan ini. "Waktu pemulihan belum diketahui, Tim Honda Repsol akan memberikan pembaruan setelah operasi," pungkas pernyataan Honda.







Sumber : liputan 6

No comments

Powered by Blogger.