Nelayan Gendong Lumba-Lumba untuk Dikembalikan ke Laut



      Belum lama ini seorang nelayan dari Purnia, India menyelamatkan seekor lumba-lumba kembali ke laut setelah tidak sengaja menangkapnya menggunakan jaring. Nelayan berjiwa besar tersebut menggendong sang lumba-lumba untuk dikembalikan berenang menuju tengah laut.

Sebagaimana dilansir New York Post, Selasa (7/7/2020), peristiwa ini terjadi pada 3 Juli 2020. Kabarnya ikan yang digendong oleh nelayan tersebut adalah lumba-lumba Sungai Gangga yang masuk dalam daftar spesies hewan yang terancam punah.

International Union for Conservation of Nature dan Indian Wildlife Act pun telah secara resmi melindungi lumba-lumba jenis ini. Oleh sebab itu, nelayan bertanggung jawab tersebut langsung melepaskan kembali lumba-lumba itu untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Seorang saksi mata melihat nelayan itu membawa lumba-lumba menjauh dari jaring sebelum melepaskannya kembali dengan aman ke dalam air. Saksi mata tersebut percaya bahwa hewan yang dilindungi itu tersesat ke jalur air dari Sungai Gangga.

“Lumba-lumba telah tersesat ke Sungai Parmaan dari Sungai Gangga. Akibatnya mamalia air itu terjerat di jaring ikan. Kerumunan besar berkumpul di daerah itu untuk melihat mamalia,” terangnya.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.