Peluang Usaha Makanan Organik



Makanan organik mulai banyak dipilih oleh para pengusaha, karena semakin banyak orang-orang tidak bertanggung jawab menjual makanan dari bahan-bahan yang tidak sehat apalagi mengandung bahan kimia.

Dulu makanan organik tidak dilirik orang. Tetapi saat ini setelah banyak yang menyadari tentang makanan sehat, hijau dan alami, maka makanan organik yang dicari. Makanan organik tidak selalu identik dengan harga mahal. Makanan organik itu sendiri adalah makanan yang tidak mengandung pestisida atau zat kimia lainnya. Karena makanan yang menggunakan pestisida, bisa memicu beberapa penyakit yang hadir dalam jangka panjang.

Makanan Organik mengandung lebih sedikit pestisida ketimbang yang Non-Organik. Penggunaan bahan kimia seperti fungisida, herbisida, dan insektisida sangat umum pada agrikultur konvensional dan sangat mungkin tertinggal pada makanan yang dikonsumsi. Makanan Organik terkadang lebih segar karena tidak menggunakan pengawet supaya tahan lama. Makanan Organik biasanya dihasilkan dari lahan lokal setempat yang jaraknya dekat dengan tempat penjualan, maka pada umumnya terlihat lebih segar.

Makanan Organik bebas GMO. Genetically Modified Organisms (GMO) atau Genetically Enginered (GE) merupakan organisme yang dimodifikasi secara genetik, bahan makanan ini berasal dari tumbuhan yang telah diubah DNA nya yang prosesnya tidak mungkin dilalui secara alami atau kawin silang tradisional, tujuan umumnya untuk supaya tanaman tahan terhadap pestisida atau mampu memproduksi insektisida.

Menurut sebuah penelitian yang dibiayai oleh Uni Eropa, buah dan sayuran organik memiliki 50 persen lebih banyak anti oksidan dan dipercaya oleh para ahli dapat menurunkan risiko penyakit kanker dan jantung. Makanan organik juga mengandung lebih banyak vitamin dan mineral seperti besi dan zinc. Dari penelitian lain, makanan organik dapat melawan kanker dan orang yang mengonsumsi makanan organik kekebalan tubuhnya meningkat, tidur lebih nyenyak, berat badan bisa lebih terjaga.

Jangan anggap enteng untuk membuka usaha menjual makanan organik. Karena belum banyak yang mencoba beralih ke arah sana sehingga menjadi peluang usaha makanan organik cukup terbuka lebar. Makanan organik bisa dikatakan sebagai makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh, sehingga tidak akan rugi bagi orang-orang yang mengonsumsinya. Selain itu manfaatnya juga sangat banyak, salah satunya adalah terhindar dari bermacam-macam penyakit yang berbahaya seperti kolesterol, darah tinggi bahkan hingga kanker yang banyak berasal dari bahan-bahan kimia.

Umumnya membuka usaha di bidang makanan organik kebanyakan adalah sayuran. Karena di setiap tempat yang menyediakan makanan organik sudah pasti berasal dari sayur-sayur organik. Bahkan, bahan dasar ini sudah bisa dijadikan makanan organik sendiri. Kalaupun ada yang menjual makanan organik dalam bentuk jadi seperti mie sayuran organik. Mie sehat yang dibuat dari ekstrak sayur dan buah. Mie tersebut terbuat dari sayuran seperti bayam, wortel dan sayuran organik lainnya.

Gaya hidup sehat juga bisa diterapkan pada konsumsi roti. Ini tentunya bisa menimbulkan pertanyaan. Sebab pembuatan roti, yang identik dengan sumber karbohidrat kompleks. Selain itu, bagaimana menjamin roti yang dikonsumsi sepenuhnya bebas dari aneka bahan kimia. Bagaimana dengan mereka yang tubuhnya intoleran terhadap gluten.

Kesadaran mengonsumsi makanan sehat mendorong orang untuk membuat roti dengan memakai ragi alami. Dalam proses pembuatan, mereka memprioritaskan pemakaian bahan-bahan alami, berkelanjutan dan dapat dilacak asalnya.

Roti Organik Dave's Killer Bread

Untuk mengetahui makanan organik apalagi yang banyak disukai, laman Trendhunter.com menampilkan roti organik Dave's Killer Bread. Roti ini telah diluncurkan oleh merek tersebut sebagai rangkaian produk roti baru bagi konsumen yang mencari cara untuk menggabungkan lebih banyak rasa dan variasi ke dalam makanan sehari-hari mereka. Roti terlaris 21 Whole Grains and Seeds dan Burger Buns Done Right, yang masing-masing dikemas dengan 12 gram dan enam gram protein. Roti-roti ini adalah Non-GMO Project Verified, USDA Organik, kaya akan Omega-3, biji-bijian dan serat.

Manajer perusahaan tersebut, Cristina Watson berbicara tentang roti organik Dave's Killer Bread mengatakan, "Konsumen yang lapar akan roti organik, yang jumlahnya kurang dari satu persen dari kategori, meskipun ada peningkatan permintaan yang signifikan terhadap daging organik dan alternatif nabati. Kami ingin untuk memberi orang roti yang dikemas dengan rasa dan nutrisi yang mereka harapkan dari Dave's Killer Bread (DKB), yang akan meningkatkan rasa apapun yang mereka oleskan di atasnya. Mereka layak mendapatkan roti organik yang hebat. "

Dikenal karena menghidupkan kembali pembuatan roti dengan roti-roti yang penuh dengan rasa dan tekstur, Dave's Killer Bread membawa seluruh permainan gandum dan proteinnya ke atas panggangan dengan meluncurkan roti burger organik. Memberikan rasa serius dari atas ke bawah, inovasi terbaru merek kini tersedia lengkap. Produk DKB lainnya adalah  sembilan roti, empat bagel, dan dua muffin Inggri, kedua varietas roti tersebut Bersertifikat USDA Organik.

Sumber:koranjakarta

No comments

Powered by Blogger.