Pesawat Kecil Timpa Rumah Warga di AS, 3 Orang Termasuk Bayi Tewas



      Sebuah pesawat kecil jatuh di area permukiman di pinggiran Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat (AS). Sedikitnya 3 orang, termasuk seorang bayi berusia 9 bulan, tewas dalam kecelakaan tragis ini.



Seperti dilansir CNN, Senin (27/7/2020), juru bicara Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA), Allen Kenitzer, melaporkan bahwa kecelakaan ini terjadi pada Sabtu (25/7) sore waktu setempat, saat sebuah pesawat ringan jenis Piper PA-32 jatuh ke halaman belakang sebuah rumah di kota West Jordan, Utah.

Pesawat itu membawa total enam orang di dalamnya, termasuk sang pilot.

Kepolisian West Jordan dalam pernyataannya menyebut tiga orang yang ada di pesawat tewas dalam kecelakaan ini. Ketiganya diidentifikasi sebagai sang pilot yang bernama Lee Wyckoff (43), kemudian seorang penumpang bernama Milda Shibonis (36) dan seorang bayi berusia 9 bulan yang merupakan anak sang pilot.

Istri sang pilot, yang tidak disebut namanya, dilaporkan dalam kondisi kritis. Sedangkan seorang balita berusia 2 tahun mengalami luka bakar kritis dan seorang bocah perempuan berusia 12 tahun sempat menjalani perawat di rumah sakit dan telah diperbolehkan pulang.

Seorang nenek berusia 72 tahun yang berada di dalam rumah yang ditimpa pesawat ini, dilaporkan dalam kondisi kritis.

Juru bicara otoritas kota West Jordan, Tauni Barker, menyatakan bahwa kecelakaan pesawat ini juga merusak tiga rumah di kawasan tersebut.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui pasti. Pihak FAA dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) tengah melakukan penyelidikan.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.