Sebelum Meninggal Dunia, Tubuh Keluarkan Bau Aneh Tanda-tanda Kematian

Tanda-tanda orang akan meninggal dalam beberapa jam (Pixabay/geralt)

Sebelum meninggal dunia, seseorang pasti memberikan tanda-tanda yang disebut sinyal kematian. Sinyal kematian itu bisa bermacam-macam, salah satunya aroma aneh yang disebut 'bau kematian'.

Sebenarnya ada banyak tanda fisik dan keanehan dari orang yang akan meninggal dunia. Mulai satu per satu fungsi tubuhnya yang berhenti, memar, menguap, urine gelap hingga suara berderik karena saluran pernapasan tersendat.

Tetapi, orang yang akan meninggal juga mengeluarkan bau aneh dari tubuhnya. Bau orang akan meninggal ini mirip seperti bau aseton yang biasa digunakan untuk menghilangkan cat kuku.


Melansir dari dyingmatters.org, bau seperti aseton itu muncul karena matinya sistem tubuh orang sekarat dan perubahan metabolisme dari napas serta cairan kulit.

Jika seseorang meninggal karena kanker usus atau perut, biasanya akan mengeluarkan bau yang lebih menyengat lagi daripada aroma aseton.

 Seorang wanita usia 24 tahun, Ari Kala pun mengklaim bahwa dirinya mampu mencium aroma khusus orang yang akan meninggal atau disebut bau kematian.


Wanita ini baru menyadari dirinya mampu mencium bau orang akan meninggal ketika menemani pamannya sekarat ketika usia 12 tahun silam.

"Setahun sebelum aku mulai sekolah menengah, aku mengunjungi pamanku untuk menemaninya ketika dia meninggal. Malam sebelum kematiannya, aku mencium bau busuk dan manis yang aneh di rumahnya," ujar Ari Kala dikutip dari metro.co.uk.

Awalnya, ia kebingungan ketika mencium bau yang asing di rumah pamannya dan berusaha mencarinya. Setelah ditelusuri, ia menduga bau itu berasal dari tubuh pamannya yang sedang sekarat.

Tapi, Kala sempat masih kebingungan karena tak seorang pun yang mampu mencium bau aneh dari tubuh pamannya yang sekarat. Berawal dari itu Kala mulai menyadari bahwa itu bau kematian atau tanda kematian semakin dekat.

"Saya kemudian menyadari kalau itu bau tanda frekuensi kematian dan saya terus mencium bau itu setiap kali berada di dekat orang akan meninggal. Seperti orang yang sedang menderita penyakit mematikan sampai lanjut usia," ujarnya.

Dalam kasus Ari Kala ini ia memang memiliki kemampuan super yang lebih tinggi dari manusia lainnya untuk mencium bau tanda-tanda orang akan meninggal dunia.

Karena itu, bau orang akan meninggal yang dirasakan oleh Ari Kala mungkin akan berbeda dengan orang di sekitarnya yang tidak memiliki kemampuan super.

Selebihnya, orang yang akan meninggal memang memiliki bau yang khas dari tubuhnya karena beberapa sistem mulai terhenti atau mati.











Sumber : himedik

No comments

Powered by Blogger.