Surga Tersembunyi di Bandung Timur, Seperti di Jurassic Park


Curug Cisanggarung sebagai salah satu wisata Bandung Timur di Jawa Barat amat mempesona. d'Traveler seolah diajak menyusuri Jurassic Park, tempat hidup dinosaurus.
Bandung Timur mempunyai surga tersembunyi yang belum populer di kalangan traveler. Itu ada di Curug Cisanggarung atau Curug Batu Templek. Curug itu belum banyak dikunjungi wisatawan, bakan tursi dar Bandung sekalipun.

Curug Cisanggarung terletak di Bandung Timur, di Kampung Cisanggarung di Kelurahan Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Traveler yang rumahnya berlokasi di Bandung Timur, akses masuknya bisa lewat jalan Pasir Impun. Traveler tinggal mengikuti petunjuk berupa plang papan nama untuk masuk ke Curug Cisanggarung.

Sekilas Curug Cisanggarung itu menyerupai air terjun pada umumnya. Tapi, Curug Cisanggarung ini memiliki pesona pada keindahan tebing batu yang memanjang dan tampak seperti bersusun. Lalu, dari celah-celah batunya di atas tebing mengalir air, tidak deras namun itulah yang membuat tebing batu di sana menjadi tampak kuno.


Air yang mengalir itu membuat gradasi warna pada bebatuan amat khas. Tebing batu ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan panjang lebih dari 300 meter.

Saran saya, jika ingin melihat Curug Cisanggarung ini, datanglah saat musim hujan karena debit airnya sedang deras dan bagus-bagusnya.

Tiket wisata Curug Cisanggarung yang ditawarkan disini pun tidak terlalu mahal, kalian cukup merogoh Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk hari libur.

Yang menjadi keunikan dan daya tarik Curug Cisanggarung ini adalah banyak anggapan dari sebagian wisatawan yang sudah datang ke sini dan mereka berkata Curug Cisanggarung ini seperti daerah habitat Dinosaurus di film Jurassic Park. Menarik bukan?

Yuk, tunggu apalagi, segera rencanakan momen libur akhir pekanmu bersama keluarga dan orang tercinta ke Curug Cisanggarung di Bandung Timur. Jangan lupa tetap bawa hygiene kit dan patuhi protokol kesehatan selama berwisata ya!


Sumber : liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.