Tak Didukung Jadi Artis, Baim Wong Awalnya Diminta Ayah Geluti Bidang Ini


Nama Baim Wong saat ini sudah masuk ke dalam jajaran artis papan atas di Indonesia. Namun siapa sangka jika dulunya Baim Wong justru dilarang oleh keluarganya, terutama sang ayah untuk masuk ke dunia hiburan.

Ayah Baim Wong dulu lebih condong mengarahkan Baim Wong untuk fokus di bidang akademi atau olahraga. Untuk olahraga sendiri, Baim Wong sempat menggeluti olahraga biliar.

Kedua bidang itu lah yang sebenarnya diharapkan oleh sang ayah untuk diseriusi oleh Baim Wong. Hal itu disampaikan Baim Wong saat berbincang dengan Atiek Nur Wahyuni, direktur utama salah satu televisi swasta, di kanal YouTube Atiek.

"Sebenernya sih nggak boleh (syuting). Sebenarnya tuh ada tiga (bidang), biliar, kuliah sama syuting. Dia (ayah) kira saya mau iseng-iseng aja lah di syuting, makanya 'udah kamu kuliah aja, atau enggak di biliar aja', tiba-tiba saya milihnya ya ke sini (bidang entertainment)," kata Baim Wong dalam video yang diunggah beberapa waktu lalu.

Pun ketika memilih bidang entertainment, karier Baim Wong tidak langsung melesat hingga seperti sekarang. Bahkan, di tengah-tengah perjalanan kariernya, Baim Wong sempat mundur.

Baim Wong merasa tidak nyaman di bidang yang digelutinya itu. Gara-garanya adalah karena Baim Wong tidak menjalaninya dengan sepenuh hati.


"Itu juga sebenernya 2001-2003 saya berhenti karena ngerasa nggak nyaman. Di tempat syuting grogi mulu, waktu itu kan kita ngelihat satu kesempatan habis itu ada honornya kita lakuin aja lah, tapi ketika di jalanin tuh nggak enak, maksudnya kita tidak mempelajari, otodidak," kenang Baim Wong.

"tiba-tiba nervous mulu, terus mikirnya kita ngapain ngerjain sesuatu yang kita enggak suka. Akhirnya berhenti tahun 2003 dan mulai lagi pas 2005-2006 lah," sambungnya.

Saat kembali ke dunia hiburan, Baim Wong kembali menemukan kendala. Ia harus berjuang ekstra untuk bisa mendapat kepercayaan di dunia hiburan. Hingga akhirnya ia mulai diterima di rumah produksi dan melanjutkan perjalanan kariernya hingga saat ini.

"Mulainya tuh susah banget, saya ke PH-PH, ditolak sana-sini, lama tuh, lama banget, itu mulai pinjem (uang) temen tuh untuk cukur rambut, foto baru, saya nggak pernah minta ama orang tua lagi. Dan akhirnya dapat lah di salah satu ph abis itu langsung dilihat sama Sinemart," kata Baim Wong.



Sumber : liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.