Temukan Berlian Seharga Rp975 Juta, Petani Miskin India Kaya Mendadak



    Seorang petani miskin dari Distrik Panna Negara Bagian Madya Pradesh, India mendadak kaya setelah dia menambang berlian kualitas tinggi seberat 10,69 karat di tanah yang disewa dari pemerintah. Kisah petani itu menjadi viral di Facebook, dengan banyak pengguna mengucapkan selamat atas keberuntungannya di tengah pandemi.



"Akhirnya kabar baik! Selamat," kata seorang pengguna Facebook @rahulkumar dalam posting-nya.

Pengguna media sosial lain @arbindkumarjha berkata: "Anda adalah saudara yang beruntung. Saya senang untuk Anda."

Menurut laporan sumber lokal, Anandilal Kushwaha, seorang warga Desa Ranipur berusia 34 tahun, sangat senang menemukan batu berharga di ladangnya pada Selasa pekan lalu (21/7/2020). Dia telah melakukan penambangan di lahan tersebut selama setahun.

"Saya dan rekan-rekan saya telah... menambang di tanah sewaan kami selama satu tahun terakhir. Kami tidak dapat mempercayai mata kami ketika kami menemukan berlian dengan kualitas dan ukuran yang begitu tinggi," ujar Kushwaha kepada sebuah saluran berita sebagaimana dilansir Gulf News.

Kushwaha telah mendepositokan potongan berlian 10,69 karat itu ke departemen pertambangan Distrik Panna, sesuai dengan persyaratan sewa dari pemerintah negara bagian.

Pemerintah Madhya Pradesh memberikan sebidang kecil tanah yang disewakan di kawasan cadangan berlian Panna kepada petani dan pekerja setempat untuk menambang berlian dan menyimpannya dengan petugas pertambangan kabupaten. Mereka mengikuti aturan di bawah Peraturan Pembangunan Pertambangan dan Mineral (MMDR) India.

Departemen penambangan kabupaten Panna akan melelang berlian yang ditemukan dan memberikan keuntungan kepada pemilik berlian setelah dikurangi royalti dan pajak.

Menurut keterangan para pejabat, berlian yang ditemukan Kushwaha diperkirakan dapat terjual hingga INR5 juta (sekira Rp975 juta) dalam pelelangan. Kushwaha juga dilaporkan menemukan berlian 0,7 karat di ladangnya baru-baru ini.

Distrik Panna berada di bawah wilayah Bundelkhand di Madhya Pradesh, yang dikenal dengan cadangan berliannya yang kaya.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.