Tolak Pakai Masker, Veteran Tentara Meninggal Akibat Komplikasi dari COVID-19



        Gara-gara tak mau memakai masker, seorang veteran Angkatan Darat Ohio meninggal dunia akibat komplikasi penyakit dari infeksi Virus Corona COVID-19 pada 4 Juli 2020.



Sebelumnya, ia menolak membeli produk pasar yang sedang gencar dicari itu.

Menurut sebuah obituari (berita kematian) online, seperti dikutip dari New York Post, Kamis (15/7/2020), Richard Rose (37) yang tinggal di Port Clinton dan sudah bekerja selama sembilan tahun diketahui meninggal di rumahnya.

Pada 28 April yang lalu, dia memposting di akun Facebooknya bahwa dia mengabaikan imbauan resmi untuk mengenakan masker selama pandemi Virus Corona COVID-19 yang mematikan.

“Mari saya jelaskan tentang ini," Rose menulis. "Saya tidak akan membeli masker itu. Saya sudah sampai sejauh ini di mana saya tidak akan membeli barang itu. "

Setelah berita kematiannya, unggahannya tersebut itu telah dibagikan sekitar 18.000 kali dengan ratusan komentar mengejeknya.

"Dan sekarang kamu sudah mati," tulis salah satu akun dalam kolom komentar unggahan tersebut. "Bisa dipastikan bahwa keluargamu berharap kamu akan memakai masker".

"Seleksi alam, RIP," komentar akun lainnya.

Tetapi Nick Conley, seorang teman Rose, mengatakan kepada WOIO bahwa olokan tersebut sangat tidak pantas.

"Rick diserbu online saat ini karena keputusannya perihal dia tidak memakai masker, dan memang itu salah. Namun, kita harus tetap berbelas kasih di samping apakah kita setuju atau tidak dengan keyakinan seseorang. Di sini, seseorang telah meninggal dan kita harus memiliki belas kasihan terhadap itu," ucap Conley.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.