Unik, Bayi Kembar Ini Miliki Beda Usia 10 Tahun, Kok Bisa?

berita viral terbaru : beda 10 tahun

Memiliki anak kembar merupakan impian bagi sebagai pasangan menikah. Karena mengurus dua bayi sekaligus dianggap suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan bersama pasangan.

Anak kembar biasanya memiliki bentuk fisik seperti wajah ataupun postur tubuh yang sama, serta ikatan batin yang kuat.

Serta biasanya anak kembar lahir pada hari yang bersaman palingan hanya berbeda beberapa detik atau menit saja.


Namun hal ini berbeda dengan kelahiran bayi kembar yang ada di China. Karena bayi kembar tersebut memiliki jarak kelahiran selama 10 tahun.

Dilansir dari Liputan6.com, kejadian langka ini terjadi pada seorang wanita bernama Wang. Wanita berusia 41 tahun ini mulanya melakukan program bayi tabung atau IVF.

Ia menjalani program ini di sebuah Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak Hubei, 10 tahun silam.

Ia mengambil langkah ini karena sulit memiliki keturunan serta atas usulan seorang dokter bernama Zheng Jie.

Kemudian sang dokter menanamkan sebuah embrio pada dirinya, sedangkan satu embrio lainnya di bekukan. Hingga ia berhasil melahirkan seorang anak bernama Lu Lu yang lahir pada tahun 2010 silam.

Semula dokter sengaja membekukan sebuah embrio lainya agar ia dapat hamil dengan baik. Namun setelah 10 tahun berlalu barulah Wang berkeinginan untuk hamil kembali, dengan embrio sebelumnya yang tersisa.

Walau secara waktu lahir kedua anak Wang ini memiliki selisih waktu lahir yang sangat jauh, namun dokter menyatakan jika keduanya merupakan anak kembar. Karena bila dilihat dari kacamata medis, kedua anak ini berada pada masa embrio yang sama dulunya.






Sumber : padang kita

No comments

Powered by Blogger.