Vietnam Evakuasi 80 Ribu Orang dari Danang Gegara 3 Kasus Corona



        Otoritas Vietnam mengevakuasi 80 ribu orang, yang kebanyakan turis lokal, dari wilayah Danang di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Evakuasi besar-besaran dilakukan setelah tiga warga Danang dinyatakan positif Corona pada akhir pekan.



Seperti dilansir Reuters, Senin (27/7/2020), Vietnam sedang dalam kondisi waspada tinggi setelah pemerintah mengonfirmasi kemunculan satu kasus penularan masyarakat pertama sejak April lalu, pada Sabtu (25/7) waktu setempat.

Tiga kasus lainnya dilaporkan di dalam dan sekitar wilayah Danang pada Minggu (26/7) waktu setempat.

Disebutkan pemerintah Vietnam bahwa proses evakuasi akan memakan waktu setidaknya empat hari, dengan maskapai-maskapai domestik mengoperasikan sekitar 100 penerbangan setiap harinya dari Danang menuju 11 kota lainnya di Vietnam.

Otoritas Vietnam memberlakukan langkah karantina ketat dan menerapkan program pemeriksaan yang agresif dan meluas selama pandemi Corona. Hingga kini, total 420 kasus Corona terkonfirmasi di wilayah Vietnam, dengan nol kematian.

Wilayah Vietnam masih tertutup untuk turis asing, namun ada kenaikan jumlah pelancong domestik yang memanfaatkan tiket pesawat diskon dan paket liburan ke berbagai hotel dan resort setempat.

Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.