Viral! Ngaku Yahudi, Perempuan di Makassar Lempar dan Hendak Robek Alquran



Sebuah video memperlihatkan aksi perempuan melempar dan hendak membakar Alquran mendadak viral di media sosial (medsos). Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Kamis (9/7/2020) kemarin. Perempuan itu mengaku sebagai Yahudi.

Dari video yang beredar, perempuan mengenakan pakaian merah muda baju dan rok pendek merah tampak cekcok dengan seorang pria dalam tayangan. Dia marah meledak-ledak dan melempar Alquran ke arah orang tersebut. Beberapa kalimat tak pantas juga keluar dari mulutnya sambil mencak-mencak.

“Saya tidak pakai dosa, saya Yahudi, keluargamu, keluarga apa itu?” ucap perempuan yang belakangan diketahui berinisial (N).

Kemarahannya semakin tak terkendali. N kembali memungut Alquran dan hendak merobeknya. Namun seorang laki-laki coba menenangkan dan menahannya.
"Saya gak pake dosa-dosaan. Mau ku robek ini," katanya.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut di wilayah hukumnya. Saat ini, perempuan yang viral tersebut telah diamankan. “Iya, sudah diamankan. Sementara masih diambil keterangan," ujarnya.

Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Pelabuhan Makassar. Sejumlah ormas juga tampak mendatangi kantor polisi dan meminta kasus tersebut diusut tuntas.

Sumber :Sindonewes

No comments

Powered by Blogger.