3 Fakta Gunung Piramid Bondowoso Tempat Pendaki Arik Multazam Tewas


Gunung Piramid menjadi salah satu destinasi yang cukup terkenal di Bondowoso, Jawa Timur. Gunung ini memang menyediakan pemandangan alam yang sangat indah, namun untuk mencapai puncaknya sangatlah berbahaya.

Beberapa kali Gunung Piramid ini viral di media sosial maupun televisi karena kerap merenggut korban jiwa. Merangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta-fakta menarik seputar Gunung Piramid yang terkenal angker dan berbahaya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Tempat pendaki Arik Multazam tewas

Belum lama ini seorang pelajar SMAN 1 Tangerang jatuh di Gunung Piramid. Remaja bernama Arik Multazam tersebut pergi mendaki bersama keempat orang temannya pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Saat ini jenazah Multazam telah dievakuasi oleh tim Basarnas, relawan, BPBD, TNI, Polri, serta masyarakat sekitar pada Minggu 9 Agustus 2020 malam. Saat ini jenazah telah dibawa ke rumah sakit.

2. Pernah viral karena kasus hilangnya Thoriq

Sebelumnya salah satu pendaki Gunung Piramid bernama Thoriq Rizki Maulidan menjadi korban dari keganasan tempat ini. Kasusnya menjadi viral sejak remaja yang baru lulus SMP di Bondowoso tersebut dinyatakan hilang 23 Juni 2019.

Kala itu Thoriq mendaki dengan tiga orang temannya dan memutuskan untuk melihat keindahan alam. Namun saat hendak turun, remaja malang tersebut justru menghilang di antara kabut tebal di puncak gunung. Thoriq yang diduga tergelincir ini pun sempat dinyatakan hilang.

3. Memiliki kontur yang terjal di bagian puncaknya

Gunung Piramid ini memang sangat indah dan bisa menjadi spot yang indah untuk berfoto. Tapi siapa sangka tempat ini menyimpan segudang risiko.

Ketika sampai di puncaknya, Gunung Piramid memiliki karakteristik yang terjal di bagian kanan dan kirinya. Tak heran jika sebagian pendaki jatuh ke jurang saat mengunjungi tempat ini.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.