4 Tren Pariwisata Aman di Tengah Adaptasi Kebiasaan Baru

Ada perubahan yang terjadi di masyarakat sejak pandemi Covid-19 merebak. Mulai dari perubahan cara bersekolah yang menjadi daring, perubahan kebiasaan saat akan makan di restoran karena bangku dan meja dibatasi, hingga tren pariwisata.

Meski sebagian tempat rekreasi sudah beroperasi kembali, namun kebiasaan menjaga jarak yang selama ini sudah dilakukan akan menimbulkan tren terbaru dalam hal pariwisata. Karena masyarakat menginginkan keamanan dan kenyamanan termasuk dalam hal berwisata.

Mengutip akun Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, berikut prediksi tren pariwisata yang aman di tengah adaptasi kebiasaan baru.

Solo Traveling 

Solo traveling atau bepergian sendiri ini diprediksi akan menjadi tren pariwisata di era new normal. Ini karena berwisata secara individual dapat meminimalisasi rombongan sehingga lebih aman dari kerumunan. Solo traveling juga membuat Anda menjadi lebih leluasa dalam mengatur itinerary selama berwisata karena tak harus berdiskusi dengan partner wisata Anda. 

Wellness Tour 

Karena banyak masyarakat yang mengalami tekanan atau stres selama masa pandemi, maka wellness tour juga menjadi wisata yang diminati banyak masyarakat. Seperti spa tourism, sport tourism, dan medical check up tour merupakan wisata yang cocok untuk menjaga kebugaran tubuh dan mental.

Virtual Tour 

Ada kalanya Anda merindukan tempat wisata yang biasa Anda kunjungi, namun letaknya di luar negeri atau hingga saat ini belum beroperasi. Anda bisa memanfaatkan teknologi dengan melakukan virtual tour. Ini merupakan cara aman untuk melepas rindu melalui stimulasi kunjungan virtual ke lokasi wisata dalam bentuk video VR 360 derajat.

Staycation 

Menetap di sebuah kota atau domestik selama beberapa hari juga bisa jadi pilihan nih Okezoners. Anda juga bisa menyumbang pemasukan pariwisata domestik dengan mengunjungi atraksi wisata lokalnya lho Okezoners.

 

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.