5 Kafe Tematik di Bandung, Berbentuk Kastil Megah hingga Tema Komik

Foto: Instagram @mercusuarcafe

Bandung punya banyak kafe unik dan menarik untuk dikunjungi. Ada 5 kafe dengan konsep tematik di Bandung. Apa saja ya?

Bandung jadi salah satu kota yang banyak dikunjungi pelancong karena punya beragam tempat wisata menarik. Banyak tempat wisata di sana menawarkan pemandangan alam pegunungan, cerita sejarah, dan lainnya.

Kafe-kafe yang berlokasi di Bandung juga sangat terkenal akan keunikannya. Banyak kafe di kota kembang yang menawarkan pengalaman baru dengan konsep tematik yang menakjubakan.

Ada kafe yang dibangun dengan konsep istana, jadi ketika mengunjunginya seperti ada di dalam negeri dongeng. Ada juga kafe yang dekorasinya mirip seperti kota Seoul, Korea Selatan. Hingga kafe dengan konsep di dunia komik.

5 kafe tematik di Bandung berikut bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburan:

1. Dago Bakery Punclut
Kafe temati di Bandung
Kafe temati di BandungKafe temati di Bandung Foto: Instagram @dagobakerypunclut

Kawasan Punclut sangat terkenal sebagai tujuan wisata kuliner. Karena kawasan ini menghadirkan beragam kafe dengan konsep yang unik dan menawarkan pemandangan alam terbaik mereka. Salah satu yang sering dikunjungi para foodies adalah Dago Bakery Punclut.

Berbeda dari kafe di kawasan Punclut lainnya, Dago Bakery ini punya tampilan yang tak biasa. Dengan dekorasi menyerupai istana kerajaan, kamu dibawa masuk seperti berada di negeri dongeng. Banyak dari pengunjung ke sana untuk berfoto-foto, namun tak jarang menikmati makanan.

Walaupun namanya 'bakery', tapi tak hanya roti dan kue saja yang ditawarkan oleh kafe berkonsep istana ini. Ada beragam varian pizza, makanan Barat, hingga hidangan khas Nusantara. Seperti nasi iga bakar, cordon bleu, pasta, dan lainnya.

2. Mercusuar Cafe & Resto
Kafe temati di Bandung
Kafe temati di BandungKafe temati di Bandung Foto: Instagram @mercusuarcafe

Masih satu grup dengan Dago Bakery yang menawarkan pengalaman makan seperti di istana kerajaan, kafe ini hadir dengan konsep yang lebih megah. Namanya Mercusuar Cafe & Resto yang baru saja buka satu minggu yang lalu. Kafe ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Bandung.

Konsepnya lebih megah dari Dago Bakery dengan bangunan beberapa lantai. Pada bagian atasnya berdiri beberapa kastil dengan arsitektur yang lebih megah. Ada juga konsep lain yaitu kapal layar yang besar di sana.

Makanan yang ditawarkan di kafe ini juga tak hanya camilan saja. Menu yang disajikan sangat beragam, ada hidangan khas Nusantara seperti Laksa Bandung, cireng, seblak, dan lainnya. Namun ada juga menu dari negara Asia lainnya, seperti tom yum dan donburi.

3. Chingu Cafe
Kafe temati di Bandung
Kafe temati di BandungKafe temati di Bandung Foto: Instagram @chingucafe

Kalau kamu suka makanan khas Korea dan sedang berada di Bandung, jangan lewatkan mengunjungi kafe satu ini. Chingu Cafe hadir dengan pengalaman makan seperti sedang berada di Korea aslinya. Karena pihak mereka mengusung konsep 'Litte Seoul' pada interior yang digunakan.

Chingu Cafe sangat cantik dengan warna-warni yang mencolok. Para pengunjung yang datang ke sini pasti tak melupakan untuk foto-foto di sini. Karena banyak spot menarik yang bisa jadi background foto.

Tak hanya jadi kafe yang Instagram-able, tapi Chingu Cafe juga menawarkan makanan yang beragam. Seperti Korean BBQ, jajangmyeon, odeng soup, tteokbokki, kimbab, rolling cheese chicken, dan lainnya.

4. Picknik
Kafe temati di Bandung
Kafe temati di BandungKafe temati di Bandung Foto: Instagram @picknik.kaliki

Kafe tematik lainnya adalah Picknik, lokasinya ada di Jalan Pasir Kaliki No. 176, Bandung. Kafe ini menawarkan konsep rooftop yang santai dan kekinian. Picknik berada di lantai 2 sebuah gedung.

Seperti namanya, ketika mengunjunginya kamu seperti sedang piknik di sebuah tempat wisata. Karena salah satu spot kafenya terdapat mini bus berwarna kuning terang. Spot tersebut jadi favorit banbyak orang untuk berfoto cantik.


Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini cukup beragam. Mulai dari camilan hingga hidangan utama, seperti pizza, burger, pasta, salad, dan lainnya. Ada juga beragam minuman segar hingga kopi yang enak dinikmati.

5. Popia Tiam
Kafe temati di Bandung
Kafe temati di BandungKafe temati di Bandung Foto: Instagram @popiatiam.indonesia

Satu lagi kafe tematik yang bisa kamu kunjungi di Bandung. Namanya Popia Tiam yang berlokasi di Jalan Pungkur No. 139A, Balonggede, Bandung. Kafe satu ini memang tidak terlalu besar, namun tak ada salahnya untuk mampir karena konsepnya yang unik.

Mereka mengusung konsep dunia komik. Jadi semua dekorasi kafenya berwarna hitam putih dan dibuat semirip mungkin dengan ilustrasi komik. Kursi dan mejanya juga didesain seperti ilustrasi komik.

Kafe ini terinspirasi dari salah satu kafe dengan konsep serupa yang ada di Korea Selatan yaitu Cafe Yeonnam-dong 239-20. Oh ya, makanan yang ditawarkan pada kafe Popia Tiam adalah menu Korean BBQ.

Bagaimana Sahabat Holiday Kuliner di Indonesia ternyata tidak kalah dari luar negeri yah?..


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.