5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!


Dapur merupakan bagian tempat di rumah yang banyak menyimpan aneka barang di dalamnya. Bahkan, ada pula perabotan yang terbuat dari keramik sehingga mudah pecah atau bahkan rusak. Oleh sebab itu, kamu harus tahu cara yang tepat untuk membersihkan perabotan berbahan keramik. 

Untuk kamu yang penasaran bagaimana caranya, berikut lima daftarnya.

1. Tak menunda proses pencucian 

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!independent.co.uk

Kadang kala memang mencuci peralatan makan menjadi hal sangat ditunda-tunda karena alasan malas. Namun, hal tersebut justru akan membuat kotoran semakin menumpuk pada perabotan berbahan keramik. Oleh sebab itu, segera cuci dengan menggunakan air hangat dan sabun. 


2. Membersihkan dengan soda kue, garam, atau cuka

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!thekitchn.com

Selanjutnya cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan membersihkannya menggunakan soda kue. Namun, apabila tak tersedia di dapurmu, kamu dapat menggantikannya dengan garam dan cuka yang dapat digunakan untuk merendam perabotan berbahan keramik. Setelah itu, bilaslah hingga bersih. 

3. Mengelap perabotan hingga kering

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!today.com

Jangan seperti perabotan lainnya yang disimpan begitu saja setelah dicuci, untuk perabotan keramik jelas memiliki pengecualian. Kamu dapat mengeringkannya dengan cara di-lap hingga kering. Dikhawatirkan noda air akan meninggalkan bekas pada perabot keramikmu. 

4. Tidak menumpuknya dengan barang lain 

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!architonic.com

Kamu mungkin bisa saja menumpuk gelas dengan gelas ataupun piring lainnya, namun kamu jelas tak bisa untuk menumpuk perabotan dapur berbahan keramik. Menumpuknya hanya akan memberikan retakan halus yang berdampak pada keindahan dan kualitasnya. Tentunya tak ada yang ingin perabotan keramiknya retak atau bahkan rusak. 

5. Menyimpannya sesuai kategori 

5 Tips Membersihkan Perabotan Dapur Berbahan Keramik, Mudah Kok!digitaltransfers.company

Apabila kamu memang hobi dalam menyimpan perabotan dapur berbahan keramik, maka kamu dapat menyediakan tempat khusus untuk menyimpannya. Kamu dapat mengkategorikannya sesuai dengan jenis, warna, atau bahkan ukurannya. Selain lebih terlihat cantik dan rapih, cara ini dinilai akan membantumu dalam mencarinya saat akan digunakan. 

Nah, itu lah lima tips membersihkan perabotan keramik yang benar. Sangat mudah dilakukan, bukan? 










Sumber : idn

No comments

Powered by Blogger.