60 Orang Diselamatkan dari Reruntuhan Apartemen Ambruk di India

Rescue workers look for survivors after a residential building collapsed in Mahad, about 170 kilometers (105 miles) from Indias financial capital of Mumbai, Monday, Aug. 24, 2020. Many people feared injured and more than 65 were trapped inside after a residential building caved in on Monday evening in the central Indian state of Maharashtra. (AP Photo)

Petugas penyelamat berhasil mengeluarkan lebih dari 60 orang hidup-hidup dari puing-puing gedung apartemen yang runtuh di kota industri dekat Mumbai, India. Hal ini disampaikan pejabat setempat saat upaya penyelamatan masih berlangsung.

Seperti dilansir Reuters dan Channel News Asia, Selasa (25/8/2020) bangunan lima lantai di dekat distrik kumuh di Mahad, yang dihuni sekitar 200 orang, ambruk pada Senin (24/8) malam waktu setempat.

"Seorang warga tewas dan setidaknya 30 orang masih terperangkap," kata Bharatshet Maruti Gogawale, seorang anggota dewan lokal di Mahad, dekat Mumbai.

Bangunan yang terdiri dari 47 rumah apartemen itu runtuh hampir seperti satu pak kartu, kata seorang petugas polisi di lokasi bencana.


Penduduk lokal dan polisi menyisir lembaran timah, batang logam, dan puing-puing lainnya untuk mencari korban selamat, ketika ambulans dilarikan ke rumah sakit terdekat di tengah hujan lebat dan ketakutan penularan COVID-19.

Penyebab insiden ini tidak jelas. Tetapi bangunan runtuh sering terjadi di India, biasanya karena konstruksi yang jelek, bahan di bawah standar dan mengabaikan peraturan.

Setiap tahun, hujan lebat selama musim hujan bulan Juni hingga September meruntuhkan bangunan kecil dan besar yang terendam hujan.

Lebih dari 1.200 orang telah tewas dalam 1.161 bangunan yang ambruk di seluruh India pada tahun 2017, menurut data terbaru dari Biro Catatan Kejahatan Nasional.











Sumber :detik

No comments

Powered by Blogger.