Ayaka Takahashi, Pebulutangkis Putri Andalan Jepang Gantung Raket

Ayaka Takahashi, Pebulutangkis Putri Andalan Jepang Gantung Raket

Pebulutangkis spesialis ganda putri Jepang, Ayaka Takahashi memutuskan gantung raket alias pensiun dari olahraga yang dicintainya. Keputusan itu diketahui pada Senin (17/8/2020) waktu setempat, sebagaimana dilaporkan Kyodo News.

Takahashi (30) bersama partner-nya, Misaki Matsutomo merupakan peraih medali emas Olimpiade pertama bagi Jepang di cabang olahraga bulutangkis.

Mereka meraih podium juara di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro usai mengalahkan pasangan Denmark, Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl.


Setelah bertahun-tahun menjadi tulang punggung sektor ganda putri Jepang, Matsutomo / Takahashi mulai kesulitan menjaga performa.

Persaingan yang sengit dalam tim Jepang juga turut andil dalam meredupnya penampilan mereka.

Sebagaimana diketahui, Jepang juga memiliki dua pasangan hebat lainnya dalam diri Yuki Fukushima / Sayaka Hirota serta Mayu Matsutomo / Wakana Nagahara.

Dalam persaingan menuju Olimpiade Tokyo tahun depan, Matsutomo / Takahashi juga kesulitan bersaing.

Mereka saat ini berada di peringkat enam klasemen kualifikasi, kalah dari Fukushima / Hirota dan Matsumoto / Nagahara yang beruturut-turut berada di peringkat pertama dan ketiga.

Olimpiade Tokyo hanya akan meloloskan dua pasangan ganda yang berada di peringkat delapan besar. Artinya, Matsutomo / Takahashi bakal tersingkir apabila situasi tak berubah.














Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.