Bayern Munich Treble Winner (Lagi), Samai Rekor Barcelona

Lucas Hernandez memasukkan kepalanya ke trofi Liga Champions. (Foto: AP/Manu Fernandez)

Bayern Munich keluar sebagai kampiun Liga Champions 2019/2020. Gelar itu membuat Die Roten berhasil mencatatkan treble winners yang kedua kalinya.

PSG vs Bayern berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Tak ada gol di babak pertama, namun kedua tim saling bergantian melancarkan serangan.

Babak kedua berjalan manis untuk Bayern. Tim asal Jerman itu mampu membuat PSG tertekan hingga kesulitan melancarkan serangan. Gol tunggal kemenangan Bayern pun lahir di menit ke-59 lewat sundulan Kingsley Coman.

Bayern's Kingsley Coman lifts the trophy after Munich won the Champions League final soccer match between Paris Saint-Germain and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Portugal, Sunday, Aug. 23, 2020.(Matthew Childs/Pool via AP)Bayern Munich keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0. Bayern kini mencatatkan treble winner untuk kali kedua. (Foto: AP/Matthew Childs)

Bayern Munich akhirnya menutup musim ini dengan treble winner, setelah menjadi juara Bundesliga dan DFB-Pokal. Ini bahkan menjadi treble kedua untuk Bayern, yang sempat diciptakan pada 2012/2013. Catatan tersebut menyamai Barcelona yang meraih treble dua kali pada 2008/2009 dan 2014/2015.


Bayern bukan cuma berhasil meraih gelar Liga Champions. Tim asal Jerman ini juga mencatatkan rekor selalu menang sejak fase grup, tanpa ada satu pun hasil imbang atau kalah.

Striker Bayern, Robert Lewandowski, juga dinobatkan sebagai top skor Liga Champions dengan 15 gol. Di belakang Lewandowski ada Serge Gnabry selaku rekan satu tim dengan torehan sembilan gol.

Keberhasilan Lewandowski menjadi top skor sekaligus mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sejak 2007/2008. Untuk pada musim 2014/2015, Neymar berhasil sejajar bersama Ronaldo dan Messi dengan torehan 10 gol.


Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.