Hampir Tertimpa Motor, Valentino Rossi Banyak Berdoa Usai MotoGP Austria

Hampir Tertimpa Motor, Valentino Rossi Banyak Berdoa Usai MotoGP Austria

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku akan banyak-banyak berdoa setelah selamat dari insiden mengerikan di MotoGP Austria 2020, Minggu (16/8/2020).

Rossi, dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, berhasil selamat dari kecelakaan hebat yang melibatkan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), dan Johann Zarco (Reale Avintia).

Morbidelli dan Zarco terlibat tabrakan di lap kesembilan saat keduanya memacu kendaraan dengan kecepatan hampir 300 kilometer per jam.

Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kiri) dan pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saat balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Joe Klamar / AFP
Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kiri) dan pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli saat balapan MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Joe Klamar / AFP

Semua berawal saat Zarco bergerak melebar ke sisi kanan trek. Morbidelli yang ada di belakangnya tak kuasa menghindari sehingga ban motornya dan milik Zarco bersentuhan.

Sentuhan itu membuat keduanya terlempar dari motor. kuda besi Morbidelli dan Zarco bahkan berguling-guling dengan kecepatan tinggi dan hampir mengenai Vinales dan ROssi.

Dari tayangan ulang yang diunggah MotoGP lewat Instagram, Rossi dan Vinales nyaris saja terhantam motor.

Khusus The Doctor, dia hanya berada beberapa sentimeter dari terjangan motor YZR-M1 milik Morbidelli yang meluncur begitu cepat.


Bukan tak mungkin apabila motor seberat hampir 160 kilogram itu menghantam kepalanya, Valentino Rossi kini sudah tinggal nama.

Rossi yang sempat syok dengan kejadian itu, mengaku beruntung bisa selamat. Usai laga, dia menyebut dirinya bakal banyak-banyak berdoa.

"Kami harus berdoa kepada seseorang malam ini, karena situasinya sangat berbahaya," kata Valentino Rossi dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Selasa (18/8/2020).

"Saya bersama Maverick ketika kami memasuki Tikungan 3, dan saya merasakan sesuatu datang ke arah saya. Saya pikir itu bayangan helikopter, karena kadang melintasi trek balap."

"Tapi kemudian sepeda motor Franco melewati saya dengan kecepatan luar biasa, dan juga milik Zarco melompati Maverick."

Rossi berharap kejadian mengerikan itu bisa jadi pelajaran bagi seluruh pebalap aga selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan.

"Jadi, kami sangat beruntung, tapi kami berharap kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi pengendara untuk meningkatkan perilaku mereka di masa depan," tandasnya.

Meski sempat syok, Rossi mampu tampil apik pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring ini. Dia finis kelima dan menjadikannya sebagai pebalap Yamaha dengan prestasi terbaik di balapan itu.








Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.