Inter Milan ke Final Kompetisi Eropa Lagi setelah 10 Tahun Lalu

Inter Milan ke Final Kompetisi Eropa Lagi setelah 10 Tahun Lalu


Inter Milan akhirnya berhasil tampil di partai puncak kompetisi Eropa lagi. Kini, mereka ke final Liga Europa usai menyingkirkan Shakhtar Donetsk.

Inter Milan sukses membantai Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0. Laga tersebut berlangsung di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020) dini hari WIB,

Gol-gol Inter Milan dicetak oleh Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku yang masing-masing mencetak dua gol. Sementara satu gol sisa dilesakkan Danilo D'Ambrosio.

Dengan demikian, Inter Milan bisa ke final lagi setelah 10 tahun lalu. Nerazzuri terakhir kali tampil di final Liga Champions pada musim 2009/2010 dan sukses jadi juara di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.


Pelatih Antonio Conte pun mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Ia bakal fokus membawa Inter Milan juara Liga Europa.

''Kami mencapai final dengan mengalahkan tim yang sangat kuat, jangan terkecoh karena skor akhir pertandingan," kata Conte, dilansir laman resmi UEFA.

''Kami tampil baik bisa mencegah mereka memainkan penampilan terbaik. Para pemain tampil sebagaimana seharusnya di pertandingan kelas Eropa," ujarnya menambahkan.

Conte juga menegaskan bahwa raihan mencapai final itu memberi kesempatan bagi ia dan para pemainnya untuk menebus kesalahan di sepanjang musim ini. Sebagaimana diketahui, mereka harus puas finis sebagai runner-up di Serie A Italia.

"Para pemain paham betapa saya menginginkan musim berakhir dengan baik. Kami bekerja begitu keras dan belajar banyak dari kesalahan sepanjang musim ini," kata pelatih 51 tahun itu.

"Kami finis kedua di Serie A dan sekarang mencapai final Liga Europa. Mari dinikmati sejenak, sebelum bersiap untuk laga final,'' tandasnya.

Sementara itu, Inter Milan sudah ditunggu Sevilla di final Liga Europa. Duel Sevilla vs Inter Milan akan digelar di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Usai Inter Milan Gilas Shakhtar Donetsk 5-0








Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.