Jembatan Putus, Sembilan Orang Terjatuh ke Sungai



      Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang melanda Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, dan sekitarnya, pada Minggu 23 Agustus 2020, membuat jembatan gantung Pepahan Lantung, di Desa Kepahyang Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, putus.



Akibatnya, sembilan orang warga setempat yang tengah melintas di atas jembatan tercebur ke dalam aliran sungai air luas. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja korban mengalami luka ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri mengatakan, jembatan putus akibat debit air sungai sedang besar. Sehingga tali sling penyanggah jembatan mengalami putus sebelah.

''Tidak ada korban jiwa. Ada beberapa orang yang terjatuh ke dalam aliran sungai, mereka saat itu sedang melintas di atas jembatan,'' kata Ujang, saat dikonfirmasi okezone, Senin (24/8/2020).

Untuk korban, sampai Ujang, sudah kembali ke rumah masing-masing. Di mana mereka hanya mengalami luka ringan. ''Korban yang terjatuh dalam aliran sungai sudah kembali ke rumah,'' demikian kata Ujang.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.