Kelahiran Anak Sapi Berkepala Dua Hebohkan Desa di China




     SEEKOR anak sapi berkepala dua yang lahir di Desa Dejiang, Provinsi Guizhou, China telah menarik minat besar dari penduduk setempat. Beberapa orang bahkan rela melakukan perjalanan jauh untuk melihatnya hewan dengan dua telinga, dua mulut, empat mata, yang berbagi satu tenggorokan itu.




"Sekarang setelah saya melihatnya dengan mata kepala sendiri, saya tahu itu benar," kata seorang pengunjung yang datang untuk melihat anak sapi itu sebagaimana dilansir Sputnik.

Sejauh ini hewan itu tidak dapat berdiri sendiri, namun seorang ahli mengatakan bahwa makhluk tersebut dalam keadaan sehat dan menyuarakan harapan bahwa ia akan terus berkembang.

Kelainan yang dimiliki anak sapi itu diyakini dipengaruhi oleh mutasi genetik. Pemiliknya, yang dikenal sebagai Bibi Zhang, mengatakan dia belum pernah melihat hewan seperti itu selama 70 tahun hidupnya.

Kasus policephaly, atau kondisi lahir dengan lebih dari satu kepala, pada sapi tidak jarang terjadi, bahkan ada kasus di mana hewan lahir dengan tiga kepala. Hal ini biasanya diamati pada penyu dan ular, tetapi juga pada spesies lain seperti kucing, anjing, domba, ikan, dan sapi.

Pada manusia, kembar parsial dapat menghasilkan pembentukan dua kepala didukung oleh satu batang tubuh.

Sumber :okezone

No comments

Powered by Blogger.