Menangis di Depan Jokowi, Perawat Ini Curhat Gajinya Dipotong




      Evisonia Simbolon, salah seorang perawat RS Mitra Keluarga mengaku bersyukur mendapatkan subsidi gaji dari pemerintah. Dia mengatakan bantuan tersebut sangat membantunya di tengah krisis akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat berdialog dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat peluncuran subsidi gaji di Istana Negara Jakarta, Kamis (28/8/2020). Evisonia menceritakan bahwa gajinya dipotong selama beberapa bulan oleh pihak rumah sakit akibat pandemi Corona.

"Saya pribadi dengan adanya Covid-19 ini kita memang sangat mengalami kesulitan. Kita juga di perusahaan seperti di RS juga mengalami penurunan. 1 bulan itu pun kita setiap karyawan itu mendapatkan namanya cuti di luar tanggungan. Jadi, kita setiap bulan itu dipotong gaji," kata Evisonia kepada Jokowi sambil menangis.

Untuk itu, dia pun berterima kasih kepada Jokowi dan pemerintah atas bantuan tersebut. Jokowi pun bertanya akan digunakan untuk apa uang bantuan tersebut.

"Ibu terima 1,2 juta, bulanan sudah dapat gaji juga. (Subsidi gaji) mau dipakai apa?" tanya Jokowi.

Evisonia berencana menggunakan bantuan pemerintah tersebut untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, seperti uang transportasi. Pasalnya, kata dia, saat ini ongkos transportasi selama masa pandemi menjadi mahal.

"Kan sekarang juga dengan adanya Covid ini kan, transportasi kita harganya mahal, apalagi gaji kita dipotong. Bisa juga untuk kebutuhan pribadi kita," kata Evi.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.