Mengharukan, Anjing Liar Ini Arungi Sungai yang Meluap demi Selamatkan Anaknya



    Sebuah video yang memperlihatkan seekor anjing liar sedang menyelamatkan anak-anaknya dari sungai yang meluap, baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Peristiwa langka itu pun menuai simpati dan rasa kagum di kalangan netizen.



Kisah mengharukan itu berawal pada pertengahan Agustus ini, tatkala Sungai Minjiang yang mengalir melintasi Distrik Pengshan Kota Meishan, Provinsi Sichuan, China, meluap karena hujan lebat. Seekor induk anjing dan lima anaknya—yang diyakini tersesat—terperangkap di sebuah gundukan tanah berumput di tengah sungai.

Salah satu warga Pengshan yang juga perenang andal, Xiang Qinggui, berhasil menyelamatkan induk anjing dan salah satu anaknya.

“Saya mendengar banyak orang mengatakan anjing-anjing itu terperangkap di sungai itu saat saya sedang bekerja di dekatnya. Karenanya, saya mengarungi air dan membawa anjing-anjing itu ke tepian tanpa berpikir panjang,” kata Xiang, dikutip Xinhua, Senin (24/8/2020).

Beberapa pejalan kaki juga bergabung dalam misi penyelamatan anjing-anjing itu. Mereka mengarungi sungai meluap tersebut dan menyelamatkan dua anak anjing lainnya dengan tas tali.

Sumber :inews

No comments

Powered by Blogger.