Messi Curhat Ingin Tinggalkan Barcelona, Inter Milan Merapat

Messi bisa tinggalkan Barcelona. (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

BARCELONA – Lionel Messi rela memotong jatah liburannya demi bertemu dengan pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Menurut laporan Marca, Jumat (21/8/2020), dalam pertemuan yang dilakukan pada Kamis 20 Agustus 2020, Messi mengaku kepada Koeman ingin meninggalkan Barcelona.

Kekalahan 2-8 yang diterima Barcelona dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions 2019-2020, menjadi puncak kemarahan Messi kepada manajemen Blaugrana. Sekadar informasi, Messi memiliki track record yang kurang baik dengan sejumlah petinggi Barcelona, termasuk sang presiden Josep Maria Bartomeu.


Jika Messi angkat kaki, ke mana pemain berjuluk La Pulga itu akan berlabuh? Menurut laporan Marca, Inter Milan jadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Messi.

Secara keuangan, Inter paling memungkinkan memboyong pesepakbola 33 tahun tersebut. Saat ini, Inter dimiliki salah satu perusahaan ritel terbesar di China, Suning Group.

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, juga meyakini Suning Group memiliki kekuatan untuk mendatangkan Messi. Jika Suning Group tertarik mendatangkan Messi, mereka memiliki berbagai sumber daya untuk mendaratkan La Pulga ke Stadion Giuseppe Meazza.

“Saya hanya seorang penggemar dan saya tidak memiliki berita rahasia. Akan tetapi, saya tahu satu hal. Dalam hal sumber daya dan kompetensi, Suning memiliki apa yang diperlukan untuk membawa Messi ke Inter Milan,” kata Moratti.

Jika pindah ke Inter, Messi akan melanjutkan dinasti Argentina yang sudah terbentuk di kubu Nerazzurri –julukan Inter. Semenjak berdiri pada 1908, Inter diperkuat 48 pemain asal Argentina.

Lionel Messi
Lionel Messi

Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang pemain asing lain yang pernah merumput bersama Inter. Hebatnya, pemain-pemain asal Argentina tidak asal lewat. Pemain-pemain asal Argentina itu memiliki kontribusi atas kesuksesan yang dibuat Inter.

Ambil contoh saat Inter merebut treble winner pada 2009-2010. Saat itu, ada empat pemain asal Argentina yang tampil sebagai personel andalan.

Mereka ialah kapten Javier Zanetti, Walte Samuel, Esteban Cambiasso dan top skor Diego Milito. Melihat fakta di atas, hanya masalah waktu bagi Messi untuk mendarat di markas Inter Milan


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.