Mitos atau Fakta. Jomblo Makin Susah PDKT di Masa New Normal, Bongkar Strateginya

"Ketemu setiap hari di kantor aja belum tentu jadian, apalagi di masa physical distancing seperti sekarang?"

Merasa curhatan di atas menggambarkan isi hatimu yang terdalam selama masa new normal seperti sekarang ini? Ya, nggak bisa dipungkiri lagi dengan adanya adaptasi kebiasaan baru seperti harus jaga jarak dan membatasi diri keluar rumah, jomblo jadi kesulitan menggencarkan aksinya mencari jodoh. Padahal, mungkin salah satu resolusi yang ingin segera diwujudkan tahun ini adalah membawa calon pasangan ke kampung halaman.

Tapi, benarkah jomblo makin susah PDKT di masa new normal? Mitos atau fakta sih? Biar nggak kelamaan galau mending bongkar langsung strateginya di sini!
Jangan Panik, Masih Ada Aplikasi Online Dating

Protokol kesehatan memang menyarankan untuk jaga jarak, tapi bukan berarti hati juga harus berjarak. Belum bisa bertemu langsung dengan calon gebetan, manfaatkan saja aplikasi online dating untuk mencari calon pasangan.

Fitur-fiturnya pun didesain memudahkanmu untuk menemukan the one, misalnya sesuai lokasi yang diinginkan, kriteria fisik dari profile picture yang dipajang hingga kelebihan dan kekurangan lewat data diri. Tanpa perlu bertemu langsung, kamu bisa berkomunikasi dengan siapa saja yang ingin menjalin koneksi denganmu. Tapi sebaiknya tetap hati-hati dalam menggunakan aplikasi online dating ya, karena belum tentu profil yang dibuat itu benar-benar asli.

Belajar Memantaskan Diri Itu Penting!

Tingkatkan peluangmu untuk bertemu orang baru secara virtual dengan memanfaatkan akun media sosial. Tapi jangan hanya diisi oleh sederet foto selfie yang dihiasi aneka filter, bisa-bisa malah mengundang cibiran karena jadi meragukan penampilanmu yang sesungguhnya.

Mending posting kegiatan yang memperlihatkan skill yang dimiliki, misalnya saat mengisi waktu dengan mengikuti kursus online. Bisa juga memamerkan kemampuan memasak yang bisa diolah jadi peluang bisnis yang menjanjikan atau memantaskan diri secara fisik dengan tetap rutin olahraga. Selain menghilangkan jenuh di tengah pandemi, skill yang bertambah dijamin bakal menarik minat orang-orang baru yang ingin mengenalmu lebih dekat.


Pepet Si Dia dengan Komentar di Postingannya

Tahu nggak kalau sebuah komentar yang tepat sasaran di postingan feed atau stories bisa berpotensi menjadi obrolan panjang yang membuka peluang kalian lebih dekat? Kalau selama ini kamu hanya diam-diam memperhatikan postingan yang dia buat, sekarang coba selangkah lebih maju dengan berani memberikan komentar.

 

Sumber : liputan6

No comments

Powered by Blogger.