Modal Jadi Artis Cilik Jaman Now: Suara Bagus, Jago Bikin Konten Sampai Piawai Beraksi di Depan Kamera

(c) shutterstock

Di era serba digital seperti sekarang ini, cita-cita jadi artis memang bisa gampang terwujud. Dimulai dari eksis di Youtube, kesempatan populer jadi semakin terbuka lebar. Nggak heran kalau banyak anak yang sudah terinspirasi punya cita-cita jadi artis sejak kecil, karena terinspirasi dari eksisnya figur publik yang jadi favoritnya.

Biarpun semakin dimudahkan dengan platform digital, tapi penting juga memperhatikan kualitas diri biar jadi artis cilik yang nggak hanya sekali tenar lalu perlahan lenyap. Ada beberapa modal penting jadi artis cilik jaman now yang perlu diperhatikan para orang tua buat melahirkan jebolan artis yang multitalenta. Apa aja sih? 

1. Suara Bagus, Prospek Jadi Penyanyi Masa Depan
(c) shutterstock

Masih kecil, tapi sudah terlihat punya suara emas. Wah, ini sudah pasti langsung mencuri perhatian netizen dunia maya deh. Kemampuan vokal yang mumpuni bisa dengan mudah membuat netizen terpesona. Nggak heran kalau konten video berisi talenta yang satu ini gampang banget viral di dunia maya.

Selain itu, punya suara bagus juga bisa menjadi modal penting untuk tetap survive dan eksis di masa depan saat sudah beranjak dewasa. Buktinya banyak kok selebriti top Indonesia yang sudah mengawali kariernya sejak kecil. Bahkan ada juga yang prestasinya kini dikenal dunia!


2. Body Tinggi Semakin Keren Kalau Jago Bikin Konten
(c) shutterstock

Artis cilik bukan berarti body-nya juga harus mungil. Dengan nutrisi dan kalsium yang tepat, pertumbuhan tubuh bisa maksimal dan akan menjadi modal untuk tampil di mana saja. Apalagi kalau jago bikin konten foto atau video seperti TikTok, bakal jadi kolaborasi yang sempurna antara penampilan dan visual yang dihasilkan.

Ingat, TikTok isinya nggak hanya menampilkan video dance aja lho. Banyak cara membuat kreasi video banjir like dan followers, misalnya konten olahraga ringan yang gampang banget dilakukan sejak kecil seperti yoga atau renang. Ada beberapa jenis olahraga lainnya yang dapat membantu membentuk postur tubuh dan bisa dilakukan dengan menyenangkan bersama anak-anak.

Selain sarana latihan bikin konten, hobi olahraga juga bantu anak-anak disiplin dalam mencapai body goals-nya sejak kecil. Body yang tinggi, jago bikin konten, jago olahraga, serta terbiasa disiplin sejak kecil, adalah modal penting untuk menekuni profesi apapun nantinya. Mau jadi atlet olahraga atau super model bukan lagi mimpi belaka.

3. Multitalenta di Depan Kamera
(c) shutterstock

Bisa main musik, jago akting, pintar beraksi dan modal body yang tinggi, adalah modal penting yang bikin peluang menjemput impian menjadi artis cilik semakin terbuka lebar. Apalagi tuntutan peran di dunia entertainment nanti semakin besar, jadi tak ada salahnya untuk mengasah bakat sejak kecil agar jadi sosok yang multitalenta. Makanya, penting banget memenuhi kebutuhan nutrisi sejak dini agar anak-anak bisa aktif mengembangkan potensi diri yang dimiliki.

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian sangat penting agar anak-anak bisa tetap sehat dan aktif menjalankan kegiatan sehari-harinya. Zat gizi dari makanan atau minuman yang dikonsumsi selalu menjadi sumber utama tumbuh kembang anak semakin optimal. Hal ini begitu vital demi mencapai kesehatan yang sempurna dari segi mental dan fisik. Apabila si kecil telah melampaui pertumbuhan fisik dan mental yang sempurna, segala aktivias yang dilakukan jadi lebih lancar dan menyenangkan. Termasuk mewujudkan mimpi jadi artis cilik!

Pastikan penuhi kebutuhan nutrisi anak secara tepat dan seimbang. Menurut Rita Ramayulis DCN, M.Kes yang dikenal sebagai pakar nutrisi, ia menjelaskan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memberikan asupan gizi seimbang pada anak. Yang pertama adalah tepat jenis, yaitu mengenalkan berbagai jenis sumber nutrisi yang ia butuhkan seperti karbohidrat, protein, sayur, buah, dan lemak terkait Omega 3. Kedua harus diperhatikan tepat jumlah, artinya harus seimbang. Poin terakhir yaitu tepat jadwal atau memberikan makanan untuk anak dengan jadwal teratur agar tidak memicu obesitas.


Jangan lupa sempurnakan kebutuhan gizi anak dengan mengonsumsi 2 gelas susu setiap hari sebagai sumber kalsium hariannya. Kalsium memegang peranan penting, nggak hanya supaya anak-anak bisa tumbuh tinggi saja, tapi juga memaksimalkan kepadatan tulang supaya bisa beraksi dengan lincah. Dilansir dari situs Healthy Kids Association, kalsium sangat penting buat meningkatkan kepadatan tulang. Saat kebutuhan kalsium nggak terpenuhi setiap hari, tubuh akan terus-menerus menarik cadangan kalsium yang disimpan oleh tulang sehingga perkembangannya nggak bisa optimal.

Di masa pertumbuhannya, anak bisa bertambah tinggi sekitar 5-6 cm per tahun dimulai dari usia 2 tahun sampai masa pubertas dengan kebutuhan kalsium yang terpenuhi dengan baik. Tentunya hal ini jadi modal penting buat jadi artis cilik dong! 


Sumber : kapanlagi

No comments

Powered by Blogger.