MRT Taipei menambahkan mesin penjual topeng di 6 stasiun


Penumpang Metro Taipei dapat membeli masker bedah di enam stasiun utama mulai Sabtu (15 Agustus) karena pemerintah memperketat aturan masker wajah virus corona.

Perusahaan mulai memberlakukan denda pada penumpang yang tidak masker mulai Kamis (13 Agustus). Mereka yang gagal mematuhinya akan didenda antara NT$3,000 dan NT$15,000.

Hingga hari ini (15 Agustus), dua penumpang telah menolak untuk memakai masker sejak aturan wajib masker wajah dimulai pada 4 April. Mereka dikatakan telah dikenai denda berat oleh departemen kesehatan Kota Taipei.

Peraturan 13 Agustus mengatur aturan tentang masker wajah sebelumnya, dengan menetapkan hukuman bagi yang tidak memakai masker.

Untuk mendorong penggunaan masker, Taipei Metro telah memasang enam mesin penjual masker wajah, masing-masing di:
  1. Taipei Station
  2. Taipei City Hall Station di Jalur Biru
  3. Zhongxiao Xinsheng Station di Jalur Oranye
  4. Zhongshan Station di Jalur Merah
  5. Guting Station di Jalur Hijau
  6. Nanjing Fuxing Station di Jalur Coklat
Setiap masker berharga NT $ 10 dari mesin penjual otomatis, sedikit lebih tinggi dari harga eceran di toko obat. Penumpang dapat menggunakan uang tunai, EasyCard, dan layanan pembayaran seluler lainnya untuk melakukan pembelian.

Permintaan masker bedah meningkat karena meningkatnya jumlah kasus COVID-19 yang diimpor. Ada peringatan baru-baru ini dari para ahli kesehatan masyarakat untuk menyimpan masker sebagai persiapan menghadapi potensi wabah di musim gugur dan musim dingin.

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.