Museum, Aquarium dan Kawasan Indoor New York Siap Dibuka Lagi

 

New York telah memasuki fase empat pelonggaran pembatasan virus Corona. Kota ini sudah siap membuka kembali berbagai tempat wisata indoor.

Dikutip dari Travel, saat masa lockdown akibat pandemi Corona, berbagai museum New York dibuka secara virtual untuk wisatawan. Sekarang, Gubernur negara bagian, Andrew Cuomo mengumumkan bahwa akan membuka museum dan tempat budaya beserta kawasan indoor berisiko rendah seperti arena bowling dan gym.

Berbagai area publik ini akan mulai diizinkan menyambut pengunjung kembali mulai 24 Agustus 2020. Tak lupa, pembatasan akan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus.

"Mengingat hasil yang kami miliki, serta kemajuan yang telah kami buat, kami akan membuat beberapa perubahan dan penyesuaian," kata Gubernur Cuomo, menurut USA Today.

Museum, Aquarium serta berbagai tempat serupa akan diizinkan kembali beroperasi dengan kapasitas 25%. Wisatawan diminta menjaga jarak dan memakai masker.

Sebelum keputusan ini diumumkan, pemilik gym dan arena bowling memohon kepada gubernur untuk mengizinkan mereka membuka area yang telah ditutup sejak Maret tersebut. New York telah menutup banyak bisnis untuk memperlambat penularan virus Corona.

Tapi, gubernur masih menunda pembukaan sebagian mal, dia hanya mengizinkan pembukaan mal di luar kota Ne York. Mal yang mendapat izin harus memiliki sistem ventilasi dengan efisiensi tinggi yang mampu mengurangi penyebaran COVID-19.

Tentu pengumuman ini menjadi kabar baik bagi masyarakat New York yang tak sabar kembali mengunjungi museum dan area wisata indoor lainnya. Kini, total kasus virus Corona di New York telah mencapai 236 ribu, dengan korban meninggal dunia sekitar 23.639 orang.
 

Sumber : detik

No comments

Powered by Blogger.