Ni Ketut Dipastikan Tak Masuk Skuat Piala Uber 2020

Ni Ketut Dipastikan Tak Masuk Skuat Piala Uber 2020



Pebulutangkis spesialis ganda putri nasional, Ni Ketut Mahadewi Istarani dipastikan tak masuk ke dalam skuat Indonesia di Piala Uber 2020.

Kepastian itu disampaikan pelatih kepala sektor ganda putri PBSI, Eng Hian. Faktornya, pebulutangkis asal Bali itu masih dalam masa pemulihan pasca operasi di kedua lutut.

"Ketut sudah pasti absen (di Piala Uber 2020)," kata Eng Hian saat dihubungi Suara.com, Kamis (13/8/2020).

Menurut pelatih yang akrab disapa Didi itu, Ketut saat ini masih berjuang dalam fase penguatan selepas naik meja operasi pada Juli lalu.



Fokus utama PBSI saat ini disebut Eng Hian adalah memastikan pebulutangkis 25 tahun itu bisa kembali fit melalui tahapan yang wajar.

"Pada intinya saya lebih ingin Ketut pulih 100 persen dulu. Jadi saya tidak mau memaksa tahapan program pemulihannya," jelas Eng Hian.

Ketut telah kembali berlatih bersama skuat ganda putri PBSI kemarin, Rabu (12/8/2020). Namun, intensitas latihannya belum berat, dan hanya fokus pada penguatan.

Eng mengatakan butuh waktu paling cepat delapan minggu agar kondisi Ketut bisa benar-benar pulih dan mampu kembali bertanding.

Fakta tersebut menegaskan bahwa partner dari Tania Oktaviani Kusumah itu tak punya kans untuk masuk skuat beregu putri di Piala Uber 2020.

Piala Uber 2020 bakal bergulir di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang, alias kurang dari dua bulan--prediksi waktu minimal bagi Ketut untuk pulih.






Sumber : suara

No comments

Powered by Blogger.