Pasanganmu Terlalu Dingin, Bisa Jadi karena Mereka Emotionally Unavailable


Hal menjengkelkan itu kalau kamu sudah berusaha untuk menunjukkan kasih sayang kepada pasangan, tetapi mereka justru bersikap sebaliknya. Ketika kamu mengeluh, mereka justru memilih untuk menghindar.

Sikap dingin yang dimiliki pasanganmu bisa jadi karena mereka adalah orang-orang dengan kondisi emotionally unavailable. Kondisi ini adalah saat mereka tidak bisa mengungkapkan emosi dengan baik.

Supaya lebih paham, melansir Times of India, berikut 4 ciri-ciri pasangan dengan kondisi emotionally unavailable.

1. Mereka tidak akan menghargai waktumu

Siapa sih yang enggak ingin punya pasangan yang selalu tepat waktu kalau janjian sehingga kamu tidak perlu menunggu si dia terlalu lama? Sayangnya, orang-orang dengan kondisi emotionally unavailable tidak pernah menghargai waktumu.

Mereka selalu terlambat saat saat berkencan dan bersikap seolah-olah itu merupakan hal yang wajar. Mereka juga akan mencari cara untuk mengurangi menghabiskan waktu denganmu.

2. Mereka menganggap menunjukkan emosi sebagai kelemahan

Mereka yang mengalami emotionally unavailable akan selalu berpikir bahwa orang yang mengekspresikan emosinya mudah untuk menilai dan mengkritik. Inilah mengapa mereka mengasosiasikan kebutuhan emosional dengan hal-hal negatif.

Mereka menjadi sangat tidak nyaman dengan bersikap serius dan mengolok-olok dirimu ketika kamu mulai menunjukkan emosi.


 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.