Pengadilan di India Bingung, Istri Gugat Cerai Suami karena Tak Pernah Bertengkar



 


     Perceraian ternyata tak selalu karena suami maupun istri sudah tak cinta lagi pada pasangannya. Di India justru sebaliknya, seorang istri ingin bercerai dari suaminya karena merasa tak pernah berselisih dengan suaminya.




Peristiwa itu terjadi di distrik Sambhal di Uttar Pradesh, India, seorang istri telah mengajukan cerai dari suaminya setelah berumah tangga selama 18 bulan pernikahannya. Dilansir dari India Today, Rabu, 26 Agustus 2020 lalu, sang istri mendatangi pengadilan syariah di Sambhal untuk mengajukan cerai.

Gugatan cerai itu membuat pengadilan bingung. Mengapa tidak? ternyata suaminya sangat mencintai istrinya dan tidak pernah bertengkar.

Menurut sebuah laporan di harian Hindi Dainik Jagran, yang dikutip India Today, perempuan itu mengatakan tidak bisa mencerna cinta suaminya yang terlalu besar. Perempuan itu mengatakan ia tak pernah bertengkar dengan suaminya dalam 18 bulan terakhir sehingga membuatnya muak.

Selama pernikahan, suaminya bahkan membantunya memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga. "Baik dia [suami] tidak pernah meneriaki saya atau dia pernah mengecewakan saya atas masalah apa pun. Saya merasa tercekik dalam lingkungan seperti itu," kata sang istri.

"Setiap kali saya melakukan kesalahan, dia selalu memaafkan saya untuk itu. Saya ingin berdebat dengannya," sambung sang istri. Ia tak menginginkan kehidupan di mana suami menyetujui segalanya.


Pengadilan Bingung

Ulama pengadilan syariah itu bingung ketika mendengar alasan perceraian yang diajukan pihak istri. Pihak pengadilan pun menolak permohonan perceraiannya. Pengadilan menyebutkan bahwa permintaan cerai itu sebagai hal yang sembrono.

Ulama itu juga bertanya kepada wanita itu apakah dia punya alasan lain untuk bercerai. Yang mana, dia menanggapi dengan negatif. Setelah ulama menolak untuk memutuskan permohonan tersebut, panchayat setempat mendengar masalah tersebut. Namun, pihaknya juga menolak memberikan keputusan.

Menurut laporan tersebut, suaminya mengatakan bahwa ia tidak berpikir ingin melakukan kesalahan dan hanya ingin menjadi suami yang sempurna. Ia juga mengajukan banding ke pengadilan syariah untuk meminta istrinya mencabut gugatan tersebut, setelah pengadilan menolak permohonannya. Pengadilan syariah India meminta pasangan tersebut untuk menyelesaikan sendiri masalah tersebut.

Sumber :liputan6

No comments

Powered by Blogger.